iklan zonasultra

Asrun – Hugua Jadian, Amirul Ucapkan Selamat

Amirul Tamim
Amirul Tamim

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Mantan Wali Kota Kendari Asrun, telah resmi berpasangan dengan mantan Bupati Wakatobi Hugua pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 mendatang. Sebelumnya, kader PPP Amirul Tamim sempat diwacanakan menjadi pasangan Asrun dan komunikasi keduanya juga intens dilakukan.

Amirul Tamim
Amirul Tamim

Namun belakangan, PAN dan PDIP resmi berkoalisi untuk mengusung Asrun-Hugua dengan mengusung akronim Surga. Terkait hal ini, Amirul Tamim yang juga anggota DPR RI daerah pemiliha (Dapil) Sultra mengaku senang dengan kabar kedua mantan kepala daerah itu berpasangan Asrun-Hugua.

“Kita ucapkan selamat berpasangan, ya rakyat Sultra lah yang nanti menentukan siapa yang terbaik untuk Sultra,” ujar Amirul Tamim saat dikonfirmasi awak Zonasultra di Gedung Nusantara DPR RI Senayan Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Sementara mengenai pencalonan dirinya sebagai gubernur maupun dukungan PPP dalam Pilgub tahun depan, mantan Wali Kota Baubau ini masih menunggu perkembangan konstelasi politik yang ada.

“Ya nantilah, kita lihat perkembangan selanjutnya. Yang jelas bahwa PPP sudah mengeluarkan rekomendasi buat Asrun,” imbuh Amirul yang juga merupakan anggota DPR RI asal Sultra.

Berita Terkait : Pembahasan DPP PDIP Final, Megawati Restui Duet Asrun-Hugua di Pilgub

Amirul menegaskan bahwa untuk keputusan PPP terkait Pilgub, masih didiskusikan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Nanti deh diskusi berikutnya,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib