iklan zonasultra

iklan zonasultra

Atasi Lonjakan Penumpang, Bandara Haluoleo Beri Kesempatan Airline Buka Extra Flight

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Rudi Richardo
Rudi Richardo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guna mengatasi lonjakan penumpang yang akan terjadi hingga H-1 lebaran (Idul Fitri 1439 H), Bandara Haluoleo Kendari memberikan kesempatan untuk perusahaan penerbangan (airline) membuka extra flight.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Halu Oleo Kendari Rudi Richardo mengatakan, kalau airline ingin menambah penerbangan (extra flight), bisa segera mengajukan agar pihaknya memproses sesuai aturan yang berlaku.

“Silakan mengajukan, kami akan memprosesnya sesuai aturan yang berlaku kalau ada airline yang mau extra flight,” rilisnya kepada zonasultra.com, Minggu (10/6/2018).

Dia menyebutkan pada H-7 kemarin tercatat terjadi peningkatan arus penumpang, baik yang tiba di Bandara Halu Oleo maupun yang akan berangkat dari Bandara Halu Oleo.

Olehnya itu untuk mengantisipasi lonjakan yang bisa saja terjadi sebelum puncak arus mudik, Rudi meminta kepada pihak airline untuk siaga dan mengantisipasi penumpukan penumpang tersebut.

Akan tetapi, maskapai penerbangan diharuskan menyiapkan pesawat yang layak terbang, personel penerbangan maupun yang di darat lebih banyak. Sehingga saat penerbangan dapat terhindar dari hal-hal yang membahayakan keselamatan.

“Saat penerbangan mengutamakan keamanan serta kenyamanan penumpang pesawat,” tambahnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan udara melalui Bandara Halu Oleo Kendari, agar sudah membeli tiket baik keberangkatan maupun kepulangan.

Untuk menghindari ketinggalan pesawat, pemudik mesti datang ke bandara sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan. Sebab, kecepatan merupakan ciri utama transportasi udara. (B)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib