iklan zonasultra

Awal Oktober, KPU Buton Rekrut PPK dan PPS Pilgub

ketua KPUD Buton Alimuddin Sikuru
Alimuddin Sikuru

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton akan merekrut petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 pada awal Oktober 2017.

ketua KPUD Buton Alimuddin Sikuru
Alimuddin Sikuru

“Rencananya perekrutan PPK dan PPS dilakukan awal bulan sepuluh, sekitar minggu pertama,”ucap Ketua KPUD Buton, Alimuddin Sikuru via telepon, Selasa (5/9/2017).

Meski secara resmi jadwal perekrutan PPK dan PPS belum diterimanya, namun yang pasti, lanjut Alimuddin, syarat untuk menjadi penyelenggara Pilgub di tingkat kecamatan dan desa tidak berbeda jauh dengan Pilkada Buton yang lalu.

iklan zonasultra

“Syaratnya sama, tidak berbeda dengan Pilkada yang lalu. Tapi nanti keluar dulu tahapannya baru kita lihat,” katanya.

Alimuddin menjelaskan, nantinya sistem perekrutannya akan dilakukan secara terbuka, siapa saja bisa ikut mendaftar. Adapun jumlah PPK yang akan direkrut sebanyak lima orang per kecamatan, sedangkan PPS tiga orang per desa.

Setelah proses penerimaan petugas PPK dan PPS, baru dilanjutkan lagi dengan seleksi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas di tiap-tiap Tempat Pemunggutan Suara (TPS). (B)

 

Reporter: Nanang
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib