iklan zonasultra

Bangkit Futsal Community Target Wakili Sultra di Liga Nusantara

Bangkit Futsal Community Target Wakili Sultra di Liga Nusantara
FUTSAL - Jelang pertandingan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Liga Nusantara (Linus) pada Kamis,(1/8/2019), Bangkit Futsal Community sudah mematok target sebagai jawara dalam kompetisi tahunan tersebut. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang pertandingan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Liga Nusantara (Linus) pada Kamis,(1/8/2019), Bangkit Futsal Community sudah mematok target sebagai jawara dalam kompetisi tahunan tersebut. Untuk itu, dua tim yang diturunkan menggelar latihan terakhir di lapangan futsal Tawang Alun, Kendari, Selasa (30/7/2019).

Manajer Bangkit Futsal Community Andreas Ratu mengungkapkan, tim yang bakal diturunkan yakni Bangkit FC dan Kabaena Kromit Pratama (KKP) sudah mengintenskan latihan sejak Januari 2019 lalu untuk mempersiapkan kedua tim itu demi menyabet trofi Liga Nusantara.

“Target ini untuk meningkatkan capaian kami jadi peringkat ketiga (tingkat Provinsi) 2018 lalu. Tim-tim yang menjadi calon lawan kami saya lihat semua bagus, kekuatan lawan dari wilayah Kendari sudah kami ketahui, kecuali dari luar belum kami kenali tapi kami tetap optimis bisa juara,” ujar Andreas Ratu ditemui di sela-sela latihan.

iklan zonasultra

Kata Andreas, latihan terakhir ini untuk mematangkan persiapan tim, yakni terkait kondisi fisik terakhir pemain, dan merancang taktik strategi dan untuk menentukan starter (pemain yang bakal diturunkan sejak menit awal) dari dua tim tersebut. Meski belum mengetahui siapa lawannya, Andreas yakin bisa menang dalam laga perdana.

Baca Juga : Target Lolos PON, Tim Futsal Sultra Dilatih Pelatih Timnas

“Karena pembinaan fisik sudah dilakukan sebelum turnamen. Jadi malam ini kami hanya melihat kondisi kebugaran pemain, dan kedisiplinan mereka. Itu sebagai acuan untuk menentukan paket-paket pemain. Intinya kami sudah sangat siap,” jelasnya.

Andreas menambahkan, sebagai persiapan terakhir, besok (Rabu, 31 Juli 2019) sebanyak 32 pemain yang diarsiteki Guntur itu akan menjalani screening yang dilakukan oleh panitia penyelenggara. Hal itu terkait kelengkapan dokumen administrasi jelang pertandingan.

Tak hanya itu, besok juga semua tim yang akan berlaga baru akan mengetahui posisi grup dan siapa yang akan menjadi lawan masing-masing tim. Hal itu, akan dilakukan pengundian oleh panita dalam sesi technical meeting bersama seluruh tim.

Untuk diketahui, kompetisi futsal nasional itu bakal digelar selama 4 hari dimulai sejak Kamis 1 Agustus hingga Minggu 4 Agustus 2019. Ajang ini, rencananya bakal diikuti oleh 12 tim di Sulawesi Tenggara (Sultra). Satu tim yang menjadi pemenang dari kompetisi ini, akan mewakli Sultra bersama 33 tim se-Indonesia untuk berlaga di Kota Tarakan Kalimantan Utara. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib