iklan zonasultra

iklan zonasultra

Banjir, Satu TPS di Moramo Utara Terancam Alami Penundaan Pemungutan Suara

Banjir, Satu TPS di Moramo Utara Terancam Alami Penundaan Pemungutan Suara
BANJIR KONSEL - Kondisi banjir di desa Lawoila kec. Konda Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Selasa (26/6/2018). (Foto : Dok/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Satu TPS di Desa Lamokula, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terancam mengalami penundaan pemungutan suara.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hamirudin Udu mengatakan saat ini pihaknya dalam perjalanan ke lokasi itu untuk melakukan pemantauan.

“Kalau sampai sore airnya tidak surut, sesuai aturan kita akan lakukan pemungutan suara susulan. Tapi kita lihat kondisi dulu, ini saya sementara dalam perjalanan ke lokasi,” kata Hamirudin Udu yang dikonfirmasi lewat telepon, Selasa (26/6/2018).

Selain di Moramo Utara, daerah yang bermasalah juga ditemukan di Kota Kendari, tepatnya di TPS 4 Kelurahan Lepolepo. Namun kata Hamirudin Udu, TPS di Kendari tidak separah dengan kondisi TPS yang ada di Kecamatan Moramo Utara Konsel.

“Kita sementara berkonsolidasi dengan teman-teman KPU untuk daerah yang terkena banjir ini. Ini kita mau pastikan sampai sore untuk daerah itu apakah memungkinkan dilakukan pemungutan suara. Kita pelajari dulu,” ucap Hamirudin Udu.

Sementara itu, Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir belum dapat dikonfirmasi terkait hal tersebut. Pasalnya, La Ode Abdul Natsir masih dalam perjalanan dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan setelah menghadiri pelantikan KPU kabupaten/kota Sultra. (B)

 


Reporter: Lukman Budianto
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib