Honda

Bank Muamalat Serahkan Bantuan Satu Toyota Fortuner Hingga Beasiswa ke UHO

Bank Muamalat Serahkan Bantuan Satu Toyota Fortuner Hingga Beasiswa ke UHO
BANK MUAMALAT - Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari Fitrawan (kanan) saat menyerahkan secara simbolis mobil operasional Toyota Fortuner kepada Rektor UHO Kendari Muhammad Zamrun Firihu, Selasa (17/9/2019) di Pelataran Gedung Rektorat. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari menyerahkan satu unit mobil sebagai bantuan kendaraan operasional di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Mobil bermerek Toyota Fortuner itu diserahkan langsung Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Kendari Fitrawan kepada Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu usai pelaksanaan apel pagi di lapangan upacara Gedung Rektorat, Selasa.

Fitrawan mengatakan, kendaraan operasional ini diserahkan secara simbolis melalui penandatangan berita acara dan penyerahan kendaraan beserta kunci mobil.

iklan zonasultra

Baca Juga : Lima Mahasiswa UHO Asal Pomalaa Terima Beasiswa Khusus ANTAM

Fitrawan juga menyampaikan apresiasi kepada UHO atas kerjasama yang terjalin serta mempercayakan pengelolaan dananya kepada Bank Muamalat sejak Juli 2019.

“Walaupun tergolong baru, kerjasama yang dibangun dengan UHO sangat kami apresiasi,” katanya ditemui usai penyerahan.

Bentuk kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak yakni bidang pengembangan operasional antara lain pembayaran secara online menggunakan virtual account dan cash management system (CMS) untuk pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) dan uang pangkal sejumlah fakultas serta pembayaran penunjang akademik fakultas/lembaga/unit pelaksana teknis (UPT) serta akademik lainnya.

Kerjasama ini juga merupakan program unggulan Bank Muamalat yang telah lama dilakukan dengan instansi lembaga pemerintah dan swasta di berbagai provinsi di Indonesia, termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sebelumnya, Bank Muamalat Cabang Kendari juga telah memberikan bantuan pendidikan Baitul Mal Muamalat (BMM) melalui program beasiswa sarjana muamalat dengan total beasiswa Rp368 juta selama dua tahun untuk mahasiswa UHO.

Program beasiswa sarjana muamalat merupakan bukti bahwa dana zakat dapat membantu mahasiswa yang kurang mampu menyelesaikan kuliahnya.

Baca Juga : 320 Ribu Kartu ATM Belogo GPN Disalurkan

Program beasiswa tersebut diberikan dalam bentuk sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) dan uang saku serta pembinaan berkala untuk pengembangan diri dan kepemimpinan.

“Dengan program ini diharapkan mahasiswa dapat terbantu dan dapat menjadi pemicu semangat untuk dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dengan akademik dan karakter yang bagus dan berkiprah positif di masyarakat,” katanya.

Rektor UHO Muhammad Zamrun Firihu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bank Muamalat atas kerja sama yang sudah terjalin.

“Semoga bantuan kendaraan operasional ini memberikan manfaat bagi UHO,” ujarnya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib