iklan zonasultra

Bantu Penyandang Disabilitas di Pemilu 2019, HMPS Ilmu Politik UHO Bentuk Relawan

Bantu Penyandang Disabilitas di Pemilu 2019, HMPS Ilmu Politik UHO Bentuk Relawan
HMPS - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mendeklarasikan diri sebagai relawan disabilitas guna membantu kaum disabilitas menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan umum (pemilu) 2019. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mendeklarasikan diri sebagai relawan disabilitas guna membantu kaum disabilitas menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan umum (pemilu) 2019.

Ketua HMPS Ilmu Politik Erfan mengungkapkan, relawan disabilitas ini terbentuk karena , atas dasar ingin membantu kaum disabilitas dalam manyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

“Dengan terbentuknya relawan disabilitas ini, mahasiswa Ilmu Politik UHO siap mengawal kontestasi politik kaum disabilitas,” kata Ketua HMPS Ilmu Politik UHO Erfan saat menggelar konferensi pers, Selasa (2/4/2019).

iklan zonasultra

Erfan melanjutkan, langkah awal yang akan mereka lakukan yakni menjalin kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk meminta Daftar Pemilih Tetap (DPT) kaum disabilitas tersebut. “Nanti, di setiap TPS akan ada relawan dua atau tiga orang untuk membantu kaum disabilitas,” kata Erfan.

Hal ini, lanjut dia, untuk memastikan mereka menyalurkan suara tanpa ada intervensi dari pihak manapun, dan menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Pada pemilu nanti, kata Erfan, sekitar 70 persen mahasiswa Ilmu Politik akan dilibatkan. Bukan hanya lingkup Kota Kendari saja, tetapi lingkup Sultra. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib