iklan zonasultra

Baruga Aspirasi Rusda Mahmud di Kolut, Berbentuk Cottage di Pantai

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusda Mahmud membangun Baruga Aspirasi di Lasusua, Kolaka Utara untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat.

Berbeda dengan Baruga Aspirasi-nya di Kendari, Baruga Aspirasi di Kolut ini berbentuk cottage dan berada di tepi pantai Jalan Bypass Lasusua.

Iklan Zonasultra

(Baca Juga : Reses di Kolut, Rusda Mahmud Tawarkan Konversi Mesin Katinting dari BBM ke LPG)

Hanya dipisahkan oleh danau air payau, cottage yang saat ini digunakan sebagai Baruga Aspirasi terlihat dari jalan Bypass Lasusua. Jika dari arah Pelabuhan Tobaku, sebelah kiri terlihat cottage kecil berwarna biru khas lambang Demokrat.

Tak hanya untuk menampung aspirasi, cottage ini sangat nyaman untuk bersantai. Cottage ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama seperti aula kecil dengan beranda menghadap ke danau air payau dan jalanan bypass. Ada dapur yang didesain seperti meja bartender.

Menuju ke lantai atas terdiri dua kamar lengkap dengan kamar mandi dalam. Masih dalam tahap renovasi, namun dari lantai dua ini dapat melihat pemandangan laut dengan langit birunya yang indah. Suasananya sangat cocok untuk bersantai maupun beristirahat.

Baruga Aspirasi Rusda Mahmud di Kolut, Berbentuk Cottage di PantaiRusda Mahmud mengatakan cottage itu dijadikan Baruga Aspirasi untuk mempermudah penyampaian aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Kolaka Utara (Kolut). Sebab, Baruga Aspirasi yang berada di komplek Citraland Kendari cukup jauh dari Kolaka dan Kolut.

“Baruga Aspirasi ini untuk mendekatkan pelayanan, agar bisa melayani aspirasi masyarakat,” kata Rusda di Lasusua, Kolut, Jumat (3/1/2020).

Rusda juga menempatkan satu tenaga ahli DPR di Baruga Aspirasi ini untuk mengakomodir aspirasi masyarakat.

(Baca Juga : Warga Pakue Minta Dukungan Rusda Mahmud untuk Mekar dari Kolut)

Sebelumnya dalam rangkaian reses di Kolut, Rusda menyampaikan program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas untuk katinting nelayan. Bagi nelayan yang sudah mendata dapat menyerahkan ke Baruga Aspirasi ini.

Baruga Aspirasi Rusda Mahmud di Kolut, Berbentuk Cottage di Pantai
Rusda Mahmud saat menyerahkan doorprize kepada masyarakat Kolut

Di akhir acara reses, mantan Bupati Kolut ini mengadakan ramah tamah di Lasusua pada malam tahun baru. Potong seekor sapi, politisi Demokrat ini makan malam bersama. Dilanjutkan pertandingan permainan kartu bagi masyarakat. Hadiahnya pun beragam dari sepeda motor hingga peralatan rumah tangga, serta pemberian sembako untuk masyarakat.

Rusda mengatakan bahwa hal tersebut untuk memberikan hiburan kepada masyarakat usai kunjungan perorangan atau reses.

“Kita juga memberikan hiburan untuk masyarakat setelah rangkaian kegiatan reses,” tutup Rusda. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib