iklan zonasultra

Basmi Begal, Polres Kendari Siapkan Tim Batman

AKBP Jemi Junaidi
AKBP Jemi Junaidi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jajaran Polres Kendari, Sulawesi Teggara ( Sultra) segera menerjukan tim Batman untuk mencegah tindak pidana pencurian dengan kekerasan (begal) yang mulai marak beraksi di kota ini.

Kapolres Kota Kendari, AKBP Jemi Junaidi menyatakan upaya itu sebagai respon polisi untuk menjaga ketertiban masyarakat dari aksi begal, utamanya pada malam hari. Sebut saja dua kasus terkahir yakni, Jumat 7 Juni 2019 yang mengakibatkan tujuh orang menjadi korban. Lalu kasus pengrusakan dan pembakaran kendaraan, Selasa 11 Juni 2019 lalu.

Kapolres mengimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir terkait keamanan di Kota Lulo ini. Pasalnya, aparat tidak segan-segan menindak tegas para pelaku kriminal tersebut, sehingga masyarakat nyaman dan aman menjalankan aktivitas di malam hari.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Polres Kendari Tangkap Satu Terduga Pelaku Begal)

“Langkah-langkah yang kami lakukan, mengaktifkan kembali tim Batman. Tim ini akan melakukan patroli setiap malam. Kami juga mengintensifkan patroli malam yang dilakukan Polsek-Polsek. Malam tadi, (Sabtu 22/6/2019) kami melakukan patroli skala besar, gabungan Polres dan Polsek,” ujar AKBP Jemi Junaidi saat ditemui di Lapangan SSDC eks MTQ, Minggu (23/6/2019).

Jemi juga memahami keluhan-keluhan dan keresahan masyarakat akan aksk begal ini yang disuarakan melalui media sosial. Namun, polisi berpangkat dua bunga di pundak ini menegaskan kondisi kota berpenduduk kurang lebih 300 ribu jiwa tetap aman.

(Baca Juga : Pemuda Asal Kendari Ini Dibegal, Dua HP Dirampas)

“Saya berharap masyarakat bisa tetap tenang, karena kami akan tetap melaksanakan pengamanan untuk memberikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” tukasnya. (B)

 


Kontributor: Fadly Aksar
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib