iklan zonasultra

iklan zonasultra

Baubau Raih Penghargaan Kota Sehat Nasional

Baubau Raih Penghargaan Kota Sehat Nasional
Walikota Baubau, Dr AS Tamrin didampingi Kadis Kesehatan Kota Baubau dr Edy Natsir usai menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI, Selasa (28/11). (Foto IST)

Baubau Raih Penghargaan Kota Sehat Nasional Walikota Baubau, Dr AS Tamrin didampingi Kadis Kesehatan Kota Baubau dr Edy Natsir usai menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI, Selasa (28/11). (Foto IST)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Kota Baubau mendapat penghargaan “Swasti Saba Padapa” atau dikenal sebagai kota sehat pemantapan tingkat nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI, Prof.Dr.dr. Nila Farid Moeoek, Sp.M (K) kepada Walikota Baubau, AS Tamrin. Penyerahan dilaksanakan di lantai tiga gedung Sasana Bakti Praja Kantor Kementerian Departemen Dalam Negeri di Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat pada bulan November 2017.

AS Tamrin dalam menerima penghargaan tersebut didampingi Kepala Dinass Kesehatan Baubau, dr H. Edy Natsir dan jajarannya. Di pihak kementerian disaksikan Plt. Dirjen Bida Bangsa Kemendagri RI, dr. Diah Indrajati, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, dr. Anung Sugihantono juga para bupati dan walikota se Indonesia yang menerima yang penghargaan serupa.

Orang nomor satu di Baubau ini mengatakan, penghargaan kota sehat diberikan kepada daerah yang mampu melakukan penataan kesehatan masyarakatnya dengan melihat dua komponen tatanan pembangunan. Yakni pertama, tatanan kemandirian masyarakat untuk sehat dan mandiri. Kedua, tatanan pemukiman sarana prasarana kesehatan.

Selain itu, pengaturan lalu lintas dan sarana perhubungan yang tertib, serta kawasan kepariwisataan yang sehat juga menjadi bagian dari penilaian Kementrian Kesehatan RI..

Doktor jebolan IPDN Jatinangor ini mengaku sangat bersyukur Kota Baubau dapat meraih penghargaan tersebut. Ia sangat mengapresiasi masyarakat Kota Baubau yang telah mendukung dan menciptakan suasana kehidupan yang sehat di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kota Baubau.

Penghargaan ini, kata dia, adalah buah dari kerja keras dari semua masyarakat. Tentu hasil ini sebagai wujud kerja keras sehingga terciptanya kerjasama yang baik, untuk saling bahu membahu mewujudkan daerah sebagai kota sehat pemantapan.

“Ini bukti dan karya nyata, jika kita semua bisa membawa Kota Baubau menjadi lebih baik, dipercaya di tingkat nasional dan oleh Menteri Kesehatan menganugerahkannya sebagai kota sehat. Kita semua tentu bersyukur bahwa bekerja dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat, maka selalu ada hasil yang maksimal. Saya amat berbangga dan bersyukur,” tandasnya. (Adv)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib