iklan zonasultra

Bedah Enam Rumah, Wagub : Kita Akan Tambah Jumlah Penerima di Konawe

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas menyerahkan bantuan bedah rumah di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sabtu (5/4/2019).

Penyerahan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan fondasi rumah, Wagub didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukinan Sultra, Martin Efendi Patulak.

Di hadapan warga penerima bantuan, Lukman Abunawas berjanji akan menambah jumlah bantuan bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Konawe.

iklan zonasultra

“Insya Allah berikutnya kita akan tambah, penerima bantuan bedah rumah. Sebenarnya baru empat yang diverifikasi dan diserahkan bantauan secara simbolik, tapi hari ini kita tambah dua lagi jadi mencukupi 6,” ucap Lukman Abunawas.

(Baca Juga : Anggaran Bantuan Bedah Rumah di Sultra Naik Jadi Rp20 Juta)

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukinan Sultra, Martin Efendi Patulak menjelaskan, secara keseluruhan untuk tahap awal di 2019, bantuan bedah rumah di Konawe hanya memiliki kuota sebanyak 20 unit rumah saja.

“Hanya 20 unit rumah, hanya saja untuk hari ini baru empat unit yang baru diverifikasi. Dan tadi sudah diserahkan secara simbolik oleh pak Wagub,” terangnya.

Secara keseluruhan, sambungnya, tahun 2019 Kabupaten Konawe mendapatkan bantuan dari Program Gubernur dan Wagub Sultra sebanyak 45 unit rumah. Bantuan itu diserahkan di dua tahap, yang mana ditahap awal sebanyak 20 unit rumah dan tahap kedua 25 unit.

Salah seorang warga penerima bantuan bedah rumah, Muh Ikbal Nur mengaku, senang dengan program tersebut. Ia sangat berterima kasih, utamanya dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Tentu sangat senang, apalagi yang serahkan adalah pak Lukman Abunawas langsung,” singkatnya. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib