iklan zonasultra

Begini Cara PT Taspen Kendari Cegah Penyebaran COVID-19

Branch Manager Taspen KC Kendari Fuji Widya Rachmadi
Fuji Widya Rachmadi

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Dalam rangka pencegahan penularan wabah Novel Coronavirus (Covid-19), PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang (KC) Kendari melakukan beberapa upaya antara lain penyemprotan desinfektan di kantor Taspen Kendari di dalam maupun di luar ruangan, penyediaan hand sanitizer, penggunaan Thermometer Gun dan penyediaan wastafel di depan lobby untuk mengantisipasi penularan. Selain itu beberapa himbauan dalam bentuk banner juga dipasang pada pintu masuk.

Karyawan Taspen Kendari juga dilengkapi dengan penggunaan masker dan sarung tangan lateks. Kemudian disediakan pula satu buah mobil yang dapat digunakan bagi nasabah yang terindikasi sakit dengan gejala-gejala seperti Covid-19 untuk dibawa ke Rumah Sakit rujukan.

Melalui siaran persnya, Selasa (24/3/2020) Branch Manager Taspen KC Kendari Fuji Widya Rachmadi mengatakan, bahwa Taspen tetap melakukan pelayanan secara efektif, namun tetap berhati-hati terhadap keamanan para nasabah, sehingga kesehatan karyawan maupun nasabah terjamin.

iklan zonasultra

Pelayanan yang semula pukul 07.45 WITA hingga 16.30 WITA untuk sementara terhitung sejak tanggal 26 Maret 2020 berubah menjadi pukul 09.00 WITA sampai dengan 15.00 WITA pada hari Senin sampai Jumat. Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Penerima Pensiun yang akan melakukan proses permintaan pembayaran manfaat Program Taspen diharapkan dapat menggunakan WhatsApp, SMS, ataupun e-mail (dengan cara cukup dengan foto dokumen yang akan diajukan).

Adapun untuk berkas aslinya dapat dikirimkan melalui POS ataupun pengiriman paket ekspedisi yang ada. Untuk memudahkan komunikasi dapat menghubungi via chat Whatsapp Call Center Taspen Kendari : 082190506663. Selain itu pengajuan klim bisa melalui aplikasi https://eklim.taspen.co.id yg dapat diakses melalui website www.taspen.co.id

Selama masa tanggap darurat pandemic Covid-19 ini, terkait pelaksanaan Enrollment (perekaman biometric terhadap Para calon dan penerima pensiun yang belum melakukan) untuk sementara ditiadakan dan Otentikasi by smarthphone yang berfungsi untuk pengambilan pensiun dapat dilakukan oleh para pensiun secara mandiri dengan menginstal aplikasi Otentikasi Taspen atau dengan mendatangi Mitra Bayar untuk dilakukan otentikasi melalui smartphone atau manual (disesuaikan dengan keamanan dan keselamatan), selanjutnya nasabah dapat mengambil uang pensiun di atm terdekat.

Terkait otentikasi, Fuji Widya berharap mitra bayar selalu melakukan edukasi dalam penggunaan aplikasi “taspen otentikasi” kepada para pensiun dan nasabah, bahwa pensiun dapat menikmati kemudahan proses pengambilan uang pensiun, hanya dengan melalui aplikasi Taspen otentikasi yang diinstal ke smartphone (otentikasi wajah), setelah berhasil otentikasi uang pensiun secara otomatis akan masuk ke dalam rekening masing-masing dan mengurangi potensi penularan pandemic covid-19. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib