iklan zonasultra

Berantas Buta Huruf Alquran, Rutan Unaaha Latih Warga Binaan Secara Virtual

Berantas Buta Huruf Alquran, Rutan Unaaha Latih Warga Binaan Secara Virtual
RUTAN UNAAHA - Rutan Kelas IIB Unaaha bekerjasama dengan Yayasan Cinta Quran Foundation, melaksanakan training baca Alquran bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Rutan Kelas IIB Unaaha bekerjasama dengan Yayasan Cinta Quran Foundation, melaksanakan training baca Alquran bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pelatihan dengan tajuk Indonesia Bisa Baca Alquran (IBBQ) secara virtual bertempat di Mesjid Al-Muhajirin Rutan Kelas IIB Unaaha.

Kegiatan ini diikuti 30 WBP yang masih buta huruf atau tidak bisa sama sekali membaca Alquran. Kegiatan itu digelar selama empat hari mulai hari ini 31 Agustus hingga 3 September 2020.

Kepala Rutan Kelas IIB Unaaha, Herianto mengatakan pelatihan ini merupakan salah satu langkah keseriusan Rutan Kelas IIB Unaaha untuk memberantas buta huruf Alquran di kalangan WBP, meningkatkan pemahaman, dan pengamalan ajaran keagamaan.

“Saya juga berterima kasih kepada Yayasan Cinta Quran Foundation yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk mengajar WBP kami,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Senin (31/8/2020).

Selama masa pandemi, kata dia, segala bentuk pembinaan yang dilakukan pihak ketiga ditiadakan. Hal tersebut guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan rutan.

Menurutnya, dengan adanya program belajar cepat membaca Alquran dengan metode tahrir atau metode pembelajaran membaca Alquran secara cepat, mudah, dan menyenangkan ini bisa menjadikan warga binaan lancar membaca dan mengamalkan isi Alquran.

Pihak Yayasan Cinta Quran Rutan Kelas IIB Unaaha, Ustaz Abu Taki menambahkan agar warga binaan yang mengikuti kegiatan ini bisa membaca Alquran secara bertahap. Sedangkan yang sudah bisa, agar terus membaca dan mengamalkan isi Alquran, juga mau berbagi ilmu kepada sesama.

Ia juga mengapresiasi semangat warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Unaaha yang sudah mengikuti program Indonesia Bisa Baca Alquran ini dengan semangat dan antusias yang tinggi. Tak hanya itu, ia berharap semangat ini bisa terus dijaga, bacaan Alquran semakin baik.

“Alhamdulilah salut sama saudara-saudara di Rutan Kelas IIB Unaaha semangatnya mantap banget,” pungkasnya. (b)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib