iklan zonasultra

Berjuang Maju Pilgub, WON-Andre Bidik Partai Politik

Wa Ode Nurhayati - Andri Darmawan
Wa Ode Nurhayati - Andri Darmawan

Wa Ode Nurhayati - Andri Darmawan Wa Ode Nurhayati – Andri Darmawan

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Gagal di jalur independen tak menyurutkan langkah Wa Ode Nurhayati (WON) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018. WON bersama pasangannya Andre Darmawan bakal menempuh jalur partai.

Menurut WON, Pilgub Sultra masih dinamis. Apalagi masih ada sejumlah partai yang belum mengeluarkan SK dukungan.

“Sudah ada SK saja belum menjadi jaminan. Sebelum pendaftaran dan dinyatakan lolos oleh KPU, WON-Andre tetap menatap Pilgub Sultra dengan solid,” kata WON melalui layanan WhatsApp, Rabu (27/12/2017).

Meski akan menempuh jalur partai, namun WON belum mau membeberkan partai mana yang akan digunakannya untuk maju pilgub.

“Karena kami bukan politisi yang doyan mengklaim. Maka kami minta kepada seluruh masyarakat Sultra untuk bersabar. WON-Andre bersama tim bekerja solid untuk menyongsong Pilgub 2018. Keyakinan teguh membuka jalan-jalan rumit,” ujarnya.

WON juga mengungkapkan tidak terbersit dalam benaknya untuk mengganti pasangan. Ia tetap akan menggandeng Andre.

“Meyakinkan publik dan partai politik bahwa kami WON-Andre tidak akan bongkar pasang (tetap berpasangan dengan Andre), tentu dengan survey yang terus naik dan meningkat,” terangnya.

Berdasarkan rapat pleno KPU yang digelar di Kantor KPU Sultra, Selasa (28/11/2017) malam, pasangan WON-Andre Darmawan dinyatakan tak memenuhi syarat dukungan calon perseorangan atau independen.

Dari 200 ribu lebih dukungan KTP yang disetor hanya sekitar 55 ribu syarat dukungan yang sesuai ketentuan.
Seharusnya syarat dukungan KTP paslon gubernur perseorangan yang harus memenuhi ketentuan adalah minimal 170.825 pendukung. Dukungan harus tersebar di minimal sembilan daerah dari 17 kabupaten/kota se-Sultra. (B)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib