iklan zonasultra

Besok, 15 Bapaslon Kada Sultra Ikut Tes Psikologi

Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo
Iwan Rompo

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah melaksanakan tes kesehatan, 15 pasangan bakal calon kepala daerah akan mengikuti tes psikologi.

Pelaksanaan tes psikologi ditetapkan di Hotel Swissbell Kendari. Waktunya, Minggu (14/1/2018) dimulai dari pukul 07.30 sampai selesai. Pada pukul 08.00 Wita, adalah batas waktu pengisian formulir registrasi yang disiapkan oleh panitia.

Setelah itu akan dilanjutkan dengan tes tertulis hingga pukul 14.00 Wita. Setelahnya, akan dilanjutkan dengan tes wawancara.

Berdasarkan rilis pers yang diterima zonasultra.com, seluruh bakal calon yang akan mengikuti tes dianjurkan untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Untuk alat kelengkapan tes yang meliputi ATK dan ID Card telah disiapkan oleh panitia.

Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo mengatakan, aspek-aspek yang akan dinilai dalam uji psikologi adalah kecerdasan kognitif, pengendalian diri dan emosi, harapan hidup dan optimisme untuk memcapai tujuan hidup, kepercayaan diri dan produktivitas, serta penyesuaian diri atau kualitas hubungan pribadi.

“Untuk pelaksanaan tes tertulis, semua bersamaan. Jadi semua calon bupati, wali kota, ataupun gubernur dites bersamaan. Materi tesnya semua sama,” jelas Iwan Rompo. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib