iklan zonasultra

Besok, 81 Kades di Mubar Ikut Workshop Penyaluran DD di Kendari

Asisten Satu Setda Mubar, Abdul Nasir Kola
Abdul Nasir Kola

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Sebanyak 81 kepala desa (Kades) dari 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Muna Barat (Mubar) akan mengikuti workshop penyaluran dana desa (DD) di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pelatihan penyaluran dana desa ini, akan dimulai besok, Selasa (25/2/2020), dan diikuti seluruh kades, camat dan SKPD terkait.

Asisten Satu Setda Mubar, Abdul Nasir Kola, mengatakan seluruh kepada desa (Kades) akan melakukan rapat kerja penyaluran dana desa di Kota Kendari. Rapat kerja penyaluran dana desa ini wajib diikuti oleh seluruh Kades, agar nanti tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan.

“Jadi, besok 81 Kades wajib mengikuti rapat kerja penyaluran dana desa ini. Kita juga meminta agar seluruh kades berpakaian rapi dan memakai baju keki,” kata mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mubar ini, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/2/2020).

Menurutnya, pemerintah desa saat ini menerima alokasi anggaran dalam jumlah yang luar biasa. Untuk itu, pemerintah Mubar akan memberikan pemahaman terhadap fungsi pengelolaan keuangan desa dan wewenang kepala desa melalui kegiatan ini.

“Kita harapkan kelapa desa harus mempunyai prilaku dan tindakan personal yang baik. Sehingga bisa merepresentasikan sebagai pemimpin yang segala sesuatunya bisa dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Untuk itu, Nasir berharap kepada seluruh Kades dapat mengikuti secara cermat apa yang menjadi penjelasan dari pemateri. Sebab, tambah Nasir, semua materi tentang mekanisme penyaluran dana desa yang lebih baik. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib