iklan zonasultra

BKKBN Gelar Sosialisasi Dampak Pengendalian Penduduk

BKKBN Gelar Sosialisasi Dampak Pengendalian Penduduk
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi dampak pengendalian penduduk di Hotel Zahra Syariah, Rabu (10/5/2017).

BKKBN Gelar Sosialisasi Dampak Pengendalian Penduduk SOSIALISASI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menggelar sosialisasi dampak pengendalian penduduk di Hotel Zahra Syariah, Rabu (10/5/2017). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi dampak pengendalian penduduk di Hotel Zahra Syariah, Rabu (10/5/2017).

Ketua Panitia Taherdin Maluanga mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan para pengelola program pengendalian dampak kependudukan tentang penyusunan kajian analisis dampak kependudukan dan pengelolaan dalam pengembangan model solusi strategis dampak kependudukan.

Dia menyebutkan peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi sebanyak 77 orang yang terdiri dari kabupaten dan kota, koalisi, fapsedu dan instansi terkait. Selain itu, pemateri dalam sosialisasi merupakan dosen Universitas Halu Oleo Prof Muh. Syarief dan Baheri.

Sementara Kepala BKKBN Perwakilan Sultra, Ali Ismail mengatakan melalui bidang pengendalian penduduk BKKBN melakukan penelitian dengan melibatkan dosen dari beberapa universitas, selanjutnya mencari solusi untuk mengantisipasi peledakan penduduk di Sultra.

Baca Juga : BKKBN Tingkatkan Peran Duta Genre

“Salah satunya BKKBN melakukan pelayanan kepada peserta KB dalam jangka panjang demi mengantisipasi wanita yang sudah menikah, agar maksimal memiliki dua anak,” jelas Ali saat diwawancarai.

Sosialisasi program BKKBN untuk mengantisipasi berbagai aspek yang terjadi dikemudian hari misal kesulitan air bersih, tingginya harga pangan, dan kesulitan listrik, perumahan, pendidikan, serta sarana kesehatan.

“Karena anak cucu kita yang akan merasakan nantinya dampak dari tidak terkendali pertumbuhan penduduk. Olehnya itu manusianya perlu kita bangun, lingkungan dilestarikan, mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi kesulitan yang terjadi saat ini,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib