iklan zonasultra

BLK Konsel Produksi 2.000 Masker untuk Dibagikan Gratis

BLK Konsel Produksi 2.000 Masker untuk Dibagikan Gratis
MASKER - Sebanyak 20 orang relawan BLK Konsel saat menjahit masker, Selasa (23/3/2020), untuk dibagikan ke masyarakat secara gratis. Hal ini dilakukan dalam rangka memerangi virus corona. (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO– Balai Latihan Kerja (BLK) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah memproduksi masker untuk dibagikan ke masyarakat secara gratis. Hal ini dilakukan menyusul tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Kepala BLK Konsel Ene Renggala mengatakan, program ini merupakan instruksi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI. Jumlah 2.000 masker itu akan dibagi dua, seribu untuk Kota Kendari dan seribu untuk Konsel.

“Kalau untuk teknis penyerahannya, kita akan serahkan dulu ke pemerintah daerah secara simbolis, dalam hal ini pak Bupati, nanti penyalurannya ke masyarakat akan diatur pemerintah,” kata Ene di BLK Konsel, Selasa (24/3/2020).

iklan zonasultra

Bahan masker yang diproduksi itu dibuat dari jenis kain drill dan asahi, yang diberikan oleh Pemerintah Kota Kendari. Pembuatannya dibuat sesuai standar dan sebelum dikemas, masker lebih dulu dicuci lalu disetrika.

(Baca Juga : BLK Kolaka Produksi 2.000 Masker, Dibagi Gratis ke Masyarakat)

Ene Menambahkan, jumlah masker yang sudah selesai dikemas sampai hari ini sudah 300 lembar sejak dibuat mulai Senin kemarin. Pihaknya menargetkan produksi tersebut bakal rampung pekan ini.

“Kita ada relawan sebanyak 20 orang, terdiri dari 16 orang siswa yang sedang magang, dan sisanya alumni. Per hari kami mampu cetak 200 lembar masker,” terangnya. (B)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib