iklan zonasultra

iklan zonasultra

BMH Bantu Korban Banjir Sungai Wanggu

BMH Bantu Korban Banjir Sungai Wanggu
SUNGAI WANGGU - Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan kepada korban banjir luapan Sungai Wanggu, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Rabu 27 Juni 2018. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan kepada korban banjir luapan Sungai Wanggu, Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Rabu 27 Juni 2018.

Ketua BMH Sultra Fatahillah mengungkapkan, bantuan yang diserahkan berupa beras, telur, mie instan dan air mineral. Bantuan ini diterima langsung Camat Baruga dan Ketua Posko Relawan Indonesia.

“Semoga bantuan BMH dapat membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. Bantuan yang kami salurkan ini berasal dari sumbangan donatur yang dititipkan melalui BMH,” ungkapnya melalui siaran pers kepada zonasultra.com, Kamis (28/6/2018).

Sementara Ketua Posko Relawan Indonesia Rajab mengungkapkan, posko masih akan terus menetap hingga semua warga di Wanggu kembali ke rumah masing-masing.

(Berita Terkait : Sungai Wanggu Meluap, 75 Rumah Warga Terendam Banjir)

“Alhamdulillah bantuan ini sangat bermanfaat di saat logistik kami sedang menipis, sudah banyak yang membantu kami dan bantuan sudah mulai mengalir namun bantuan ke posko kami dari BMH merupakan yang terbanyak,” ungkap Rajab.

Hujan deras yang mengguyur Kendari selama hampir sepekan ini menyebabkan Sungai Wanggu meluap dan menenggelamkan puluhan rumah dan membuat ratusan warga tinggal di tenda-tenda yang didirikan oleh pemerintah maupun relawan. Hingga saat inipun hujan masih terus turun. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib