iklan zonasultra

BMKG Prediksi Hingga Besok Kendari Masih Diguyur Hujan

BMKG Prediksi Hingga Besok Kendari Masih Diguyur Hujan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari pada Minggu (14/4/2019) sore menyebabkan beberapa lokasi di ibu kota Sulawesi Tenggara (Sultra) itu terendam banjir. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun memprediksi hujan masih akan mengguyur Kendari hingga 16 April besok.

BMKG menyebutkan pada 16 April besok, pukul 08.00-11.00 Wita akan mengalami cuaca berawan. Pada pukul 14.00 WITA hingga 02.00 WITA dini hari hujan dengan intensitas rendah hingga sedang akan mengguyur wilayah Kota Kendari.

“Untuk perkiraan cuaca besok di Kota Kenadri, Suhu udara sendiri, bisa mencapai 24-31 derajat celcius, dengan kecepatan angin 20 km/jam, dan kelembapan 70-95 persen,” ungkap Kepala Stasiun Maritim Kendari, Ramlan dalam rilisnya, Senin (15/4/2019)


(Baca Juga : Kendari Siaga Satu Banjir)

Untuk perkiraan se-Sulawesi Tenggara per 15 April 2019 sendiri, ia menyebutkan sekitar pukul 17.30 Wita berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat kadang disertai guntur dan angin kencang pada pukul 18.00 WITA, untuk wilayah Konawe Utara, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Buton Utara, dan sekitarnya.

Kondisi ini juga dapat meluas ke wilayah Kolaka dan sekitarnya, dan diperkirakan dapat berlangsung hingga pukul 20.00 WITA.

Untuk itu, masyarakat diimbau untuk waspada terhadap dampak hujan seperti banjir dan tanah longsor. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib