iklan zonasultra

BNN Baubau Musnahkan 58,44 Gram Sabu

BNN Baubau Musnahkan 58,44 Gram Sabu
Pemusnahan - BNN Kota Baubau melakukan pemusnahan barang bukti sabu, Selasa  (12/11/2019). Barang bukti itu dimusnakan menggunakan blender. (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memusnahkan 58,44 gram sabu, Selasa (12/11/2019) sekitar pukul 10.00 WITA. Barang haram ini merupakan barang bukti sitaan dari seorang kurir narkoba.

Narkotika jenis sabu itu dimusnahkan mengunakan blender. Pemusnahannya sendiri dihadiri anggota Forkopimda Kota Baubau. Tersangka bernama Karaeng Lulung juga dihadirkan.

Baca Juga : BNN Baubau: Peredaran Narkoba Marak, Tim Sergap Kerap Dikelabui Target

iklan zonasultra

Kepala BNN Kota Baubau, Alamsyah menjelaskan, barang haram itu ditemukan saat tersangka hendak melakukan transaksi di Kota Baubau. Pada 17 Oktober 2019 pergerakan Karaeng Lulung berhasil dihentikan di Pelabuhan Murhum Kota Baubau sebelum berhasil melakukan transaksi.

“Jadi tersangka ini merupakan kurir dari Kota Kendari yang menyuplai kebutuhan di Kota Baubau,” terang Alamsyah usai melakukan pemusnahan di Kantor BNN Kota Baubau.

Barang bukti yang dimusnahkan itu sudah dalam kemasan sebanyak 103 saset. Tidak semua dilenyapkan, BNN Kota Baubau menyisakan 5 saset guna barang bukti saat sidang.

Baca Juga : BNN Baubau Selidiki ASN Terkait Narkoba

“Berkas perkara tersangka akan diajukan di kejaksaan dalam waktu dekat,” urai Alamsyah.

Ssaat ditangkap tersangka menyembunyikan barang haram itu di celana dalamnya. Karaeng Lulung sendiri diketahui sudah dua kali menyuplai sabu untuk Kota Baubau. (b)

 


Penulis: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib