iklan zonasultra

BNNK Muna Ajak Camat di Mubar Cegah Penyalahgunaan Narkoba

BNNK Muna Ajak Camat di Mubar Cegah Penyalahgunaan Narkoba
TALKSHOW BNNK - Kepala BNNK Muna, La Hasariy saat memberikan materi terkait penyalahgunaan bahaya narkoba kepada para camat se-Mubar dan beberapa kades dalam acara Diseminasi Informasi P4GN, yang dilaksanakan di salah satu hotel di Desa Wapae, Kecamatan Tiworo Tengah, Rabu (20/11/2019). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muna menggelar Diseminasi Informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui talkshow bersama para camat se-Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang dilaksanakan di salah satu hotel di Desa Wapae, Kecamatan Tiworo Tengah, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala BNNK Muna La Hasariy, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Keuangan Pemda Mubar Muhammad Naazirun, seluruh camat dan kepala desa (kades).

Kepala BNNK Muna, La Hasariy mengatakan, kegiatan Diseminasi Informasi P4GN adalah untuk memberi pengetahuan kepada para camat dan kepala desa tentang jenis, efek dan bahaya narkoba sekaligus mengajak mereka berperan aktif menyosialisasikan program P4GN di lingkungan masing-masing.

iklan zonasultra

Menurutnya, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini sangat memprihatinkan dan bisa menyerang siapa saja. Jika hanya mengandalkan sumber daya yang ada di BNNK Muna, kata dia, akan sangat sulit sekali menangani masalah narkoba.

“Untuk itu saya mengajak semua pihak khususnya camat dan kepala desa untuk bekerjasama mencegah peredaran gelap narkoba di lingkungan masing-masing. Jadi, siapa saja jika ada kecurigaan tentang narkoba di lingkungannya bisa langsung melaporkan kepada kami di BNN dan identitas pelapor dijamin kerahasiaannya,” kata La Hasariy.

La Hasariy menambahkan, sejauh ini di Kabupaten Muna Barat ini pihaknya baru menangkap dua orang yang diduga sebagai bandar sekaligus pengedar narkoba.

Tahun depan, kata dia, BNN akan melaksanakan program desa bersinar atau desa bersih dari narkoba agar Mubar bebas dari narkoba.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini seluruh peserta yang hadir sangat antusias dalam penanggulangan bahaya penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan kerja pemerintah dan masyarakat Mubar.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada para camat dan kades dapat menyosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba pada masyarakatnya masing-masing.

“Alhamdulillah para camat dan kades menyampaikan dukungan dan komitmen untuk bekerja sama dengan BNNK Muna mendukung pelaksanaan kebijakan P4GN melalui program kerja kecamatan dan desa di Mubar,” ungkapnya. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib