iklan zonasultra

BPBD Konsel Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Buruk

BPBD Konsel Imbau Masyarakat Waspadai Cuaca Buruk
RUMAH ROBOH - Tampak dua rumah warga di Kecamatan Laonti L, Kabupaten Konsel yang roboh tertimpa pohon akibat buruknya cuaca yang terjadi akhir-akhir ini. Kejadian ini terjadi pada Rabu (16/5/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta agar masyarakat berhati-hati menghadapi cuaca buruk yang terjadi akhir-akhir ini.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Konsel Samsu Alam mengatakan, saat ini cuaca buruk sedang melanda wilayah Sultra. Di wilayah Konsel sendiri angin kencang dan hujan dengan intensitas tinggi terus terjadi setiap harinya.

“Masyarakat harus berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini, apa lagi untuk wilayah-wilayah yang rawan bencana,” ungkapnya saat dihubungi awak zonasultra.com, Minggu (20/5/2018).

Samsul menambahkan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan resmi terkait adanya wilayah yang terkena dampak becana alam dari buruknya cuaca akhir-akhir ini.

“Belum ada, kita belum menerima laporan sejauh ini. Kemarin ada satu wilayah yang datang melapor katanya terkena banjir, setelah kita turun cek ternyata hanya berapa rumah, itupun banjirnya tidak seberapa karena langsung segera surut. Kita punya spesifikasi, standar untuk kita masukan sebagai kategori bencana alam. Hal ini tentu berkaitan dengan pemberian bantuan bencana,” ujarnya.

Terkait adanya informasi dua rumah yang rubuh di Kecamatan Laonti, Samsul mengaku tidak tahu. Pasalnya hingga hari ini laporan resmi dari pemerintah setempat belum juga ada.

“Iya Rabu (16/5/2018) kemarin katanya ada dua rumah di sana (Kecamatan Laonti) yang rubuh, tapi kita belum menerima laporan sampai sekarang tentang hal itu. Jadi kita belum ada tindakan,” pungkasnya. (B)

 


Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib