Tampilan Desktop



BRI Cabang Kolaka Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa USN
117 Dibaca

BRI Cabang Kolaka Sediakan Beasiswa Bagi Mahasiswa USN

USN : Rektor USN, Azhari didampingi Wakil Rektor II saat menandatangani perjanjian kerjasama penyaluran beasiswa BRI Kolaka di ruang Pola, Rektorat USN, Senin (6/2/2017). (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN-Kolaka) Sulawesi Tenggara tahun 2017 ini, kembali mendapat kepercayaan dalam kerjasama pemberian dana bantuan pendidikan, khusus bagi mahasiswa kurang mampu. Dana bantuan beasiswa tersebut, kali ini berasal dari pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kolaka.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan antara BRI Kolaka dengan USN di ruang Pola, Rektorat USN Kolaka, Senin (6/2/2017) Kemarin.

Kasubbag Kerjasama dan Humas USN Kolaka, Takwa Rachman mengatakan, pemberian dana bantuan pendidikan tersebut, bukan hal baru bagi pihak USN Kolaka karena bantuan dana pendidikan sejenis itu, sebelumnya telah banyak diperoleh lembaga kampus/universitas.

Meski begitu, terhadap berbagai jenis bantuan yang ada sangat dibutuhkan dan diharapkan manfaatnya bagi kebutuhan belajar atau studi mahasiswa utamanya mahasiswa kurang mampu yang secara ekonomi atau finansial terbatas.

“Beasiswa kurang mampu yang akan digulirkan pihak BRI Cabang Kolaka pada USN Kolaka tahun ini, untuk langkah awal diperuntukkan sebanyak 5 orang mahasiswa selama 1 tahun, dengan nilai Rp. 350.000/bulan bagi mahasiswa penerima bantuan,” tulis Takwa melalui press releasenya kepada Zona Sultra, Selasa (7/2/2017).

Dikatakannya, bantuan tersebut menyasar mahasiswa kurang mampu pada semua jurusan/prodi yang ada di USN Kolaka. Sesuai jadwal, pekan depan, setelah SK Rektor USN Kolaka terbit, maka mahasiswa yang memenuhi kriteria/persyaratan sudah dapat menerimanya. Karena, pihak BRI Cabang Kolaka akan mencairkan dana bantuan itu sesuai dengan mekanismenya.

Takwa menjelaskan, selain dari BRI, selama ini USN Kolaka juga telah mendapat kepercayaan penyaluran beasiswa, baik dari pihak Kementerian Ristek Dikti maupun dunia usaha (perusahaan) untuk mengelola kerjasama pemberian dana bantuan beasiswa, terutama bagi mahasiswa kurang mampu.

Baca Juga : Bangun Perumahan Dosen, USN Kolaka Gandeng Bank BTN

Beberapa jenis beasiswa yang diperoleh USN Kolaka, diantaranya Beasiswa Bidik Misi, Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bantuan Beasiswa Miskin (BBM), Beasiswa Community Social Responsibility (CSR) dari PT. Antak Tbk UBN Sultra dan PT. Vale Tbk. Kemudian Beasiswa Supersemar.

“Beasiswa Bidik Misi untuk tahun 2016 lalu, kita mendapat serapan sebanyak 240 mahasiswa dari kuota awal maupun tambahannya. Mudah-mudahan di tahun 2017 ini, dapat meningkat jumlah mahasiswa yang menerima bantuan tersebut. Disamping adanya sokongan bantuan beasiswa, seperti dari BRI Cabang Kolaka yang baru saja kita teken kerjasamanya, “tandasnya. (B)

 

Reporter : Abdul Saban
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com