iklan zonasultra

Buka Musdalub RAPI, Wagub Sultra Minta Aktif Ambil Peran Sosial

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas meminta anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) untuk aktif mengambil peran sosial di tengah-tengah masyarakat Sultra.

Menurut Lukman, RAPI tidak hanya menjadi sebuah organisasi nirlaba, tetapi juga harus aktif mengambil peran dalam kehidupan sosial masyarakat.

Baca Juga : Wagub Sultra Tegaskan Bakal Tertibkan Kawasan P2ID

“RAPI sejauh ini sudah berkontribusi maksimal dalam membantu masyarakat di daerah ini, seperti ketika terjadi bencana anggota RAPI senantiasa tanggap. Semoga ini bisa terus ditingkatkan, dan dimaksimalkan,” ucap Lukman usai membuka Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) RAPI, di Hotel Imperial Kendari, Minggu (2/2/2020).

Lukman juga menekankan agar seluruh anggota RAPI mematuhi anggaran dasar dan rumah tangga. Meski proses penganggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk RAPI diberikan dua tahun sekali.

“Kami akan senantiasa mendukung seluruh program kerja RAPI. Sebab kami juga mengetahui bahwa RAPI banyak membantu pemerintah daerah dalam beberapa hal. Saya juga berharap, seluruh anggota yang ada juga mematuhi penggunaan frekuensi yang ada,” harapnya.

Terkait untuk Musdalub ini, Lukman berharap dapat melahirkan ketua dan pengurus RAPI Sultra yang memiliki visi dan misi jelas dalam menjalankan roda organisasi RAPI.

Baca Juga : Wagub Sultra: Tambang dan Kerusakan Lingkungan Penyebab Banjir di Konut

Sementara Ketua Panitia Musdalub RAPI Sultra, M Idham Hatta menerangkan, pelaksanaan Musdalub ini merupakan hasil dukungan dari seluruh anggota RAPI serta Pemprov Sultra.

“Kita sangat bersyukur dengan terlaksananya musdalub ini, apalagi kita mendapat dukungan penuh dari Pemprov Sultra dalam hal ini Wagub Sultra. Semoga dengan Musdalub ini kita bisa melahirkan gagasan dan ide-ide untuk kemajuan daerah ini,” ujarnya. /b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib