Bulog Sultra Jamin Ketersediaan Beras Hingga April 2018

beras
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin ketersediaan beras di Sultra hingga April 2018.

beras
Ilustrasi

Kepala Divisi Regional (Kadivre) Perum Bulog Sultra La Ode Amijaya Kamaluddin mengatakan, saat ini Bulog masih menguasai beras sebanyak 17 ribu ton.

“Dan beras tersebut bisa bertahan hingga April 2018,” ujarnya saat ditemui usai kegiatan Coffee Morning Sinergi BUMN di salah satu hotel di Kendari, kemarin.

iklan zonasultra

Beras yang tersedia masih bisa memenuhi kebutuhan menghadapi Tahun Baru dan Natal. Untuk mengantisipasi kekurangan, Bulog mempersiapkan program operasi pasar cadangan beras pemerintah. “Tidak perlu khawatir dengan beras karena kita cukup,” tambahnya.

Amijaya mengakui pihaknya mengalami kendala, namun masih bisa diatasi. Layaknya ketika tiba waktu panen di musim pancaroba seperti ini, Bulog harus melakukan pendataan ulang.

Pihaknya pun sedang merencanakan pendataan ulang sawah yang sedang panen dan belum panen serta sawah yang baru akan ditanami padi.

Sehingga Bulog bisa mengantisipasi langkah-langkah apa yang harus diambil. Misal, menghadirkan BUMN lain untuk menanggulangi bencana yang biasa dihadapi petani.

“Contoh asuransi, selama ini kan bencana yang terjadi di sawah itu belum tercover dengan asuransi. Padahal kan ada asuransinya,” imbuhnya. (B)

 

Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here