iklan zonasultra

Bulog Wakatobi Segera Salurkan Raskin

Kepala Gudang Bulog Wakatobi, Dedy
Dedy

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Enam bulan sudah lamanya masyarakat miskin di Wakatobi, menunggu beras subsidi keluarga sejahtera (Rastra) atau Raskin belum disalurkan karena terkendala Surat Perintah Alokasi (SPA).

Kepala Gudang Bulog Wakatobi, Dedy
Dedy

Pihak Bulog Wakatobi berencana akan menyalurkan Raskin di bulan Juni 2017 ini. Kepala Gudang Bulog Wakatobi, Dedy mengatakan, setelah menerima SPA dari Pemerintah Daerah (Pemda) pihaknya masih membutuhkan tenggang waktu untuk pembuatan DO dan BAST, kemungkinan baru bisa disalurkan sembari menunggu permintaan Desa terlebih dahulu.

“Kami tidak menahan, sebetulnya SPA ini baru keluar kemarin, biarpun sudah ada SPAnya belum bisa langsung kami salurkan masih ada proses lain lagi DO, BAST. Penyaluran bulan ini sekaligus akan disalurkan dengan jatah enam bulan sebelumnya,” terangnya ditemui di kantor Bulog, Wangi-Wangi Selatan, Jumat (9/6/2017).

Sementara, untuk penyaluran ke Pulau Binongko belum bisa dipastikan kapan pelaksanaannya, sebab baru mengambil permintaan. Di samping itu, cuaca masih terbilang buruk untuk melakukan penyaluran kepulau Binongko.

“Mereka juga butukan waktu ke sininya apalagi cuaca sekarang ini masih berombak tinggi tidak bisa kita paksakan juga untuk datang mengambil,” tukasnya.

Ditanyai soal jumlah beras rastra, yang akan disalurkan persatu kali untuk menutupi enam bulan sebelumnya, Dedy belum bisa memastikan.

“Kami juga belum bisa pastikan berapa ton yang akan kita selalurkan kendati pelayanan maksimal dulu yang kami prioritaskan,” imbuhnya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib