Bulog Wakatobi: Stok Beras Tersedia Hingga 2019

127
Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Hatar T
Hatar T

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) Hatar T memastikan, stok beras di daerah itu masih tersedia hingga tahun depan, termasuk kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan ini.

Dia mengungkapkan, stok yang tersedia di gudang Bulog saat ini mencapai 670 ton. Jumlah ini diperuntukan bagi delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Wakatobi.

Stok tersebut diperkirakan masih mampu memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu. Karena kebutuhan beras masyarakat setiap bulannya berjumlah 65.720 kilo gram untuk 6.572 Kepala Keluarga (KK). Jika ditotal keseluruhannya, maka kebutuhan beras per tiga bulanan hanya 197.160 kilo gram.

“Jadi, dengan stol 670 ton itu bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Wakatobi hingga tahun 2019, kata Hatar melalui pesan WhatsAppnya. Selasa, (22/5/2018).

Ia pun memastikan jika sejumlah beras tersebut dengan kualitas yang baik. Sehingga kalau tidak ada kendala sesegera mungkin akan disalurkan.

(Baca Juga : Stok Beras Bulog 8.000 Ton, Sultra Tak Butuh Beras Impor)

“Mudah-mudahan sebelum lebaran Idul Fitri sudah tersalur semua. Baik Wakatobi satu dalam hal ini pulau Wangiwangi maupun Wakatobi 2. Dan mudah-mudahan cuaca untuk Wakatobi 2 tidak ekstrim. Apalagi bulan sekarang cuaca sudah keras ombak. Tapi mudah-mudahan pada saat kami salurkan nanti, cuaca sudah bersahabat,”harapnya.

Sementara untuk Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra), kata Hatar, saat ini pihaknya memiliki stok yang hanya bisa mencukupi kebutuhan sampai bukan Desember saja.

“Rencana kita, penyaluran Bansos Rastra untuk tiga bulan kedepan di bulan Mei ini, alokasi April sampai dengan Juni 2018, dokumen pendukungnya rampung minggu ini,” katanya. (B)

 


Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini