iklan zonasultra

Bupati Buteng Tinjau Realisasi Pengerjaan Jalan Pelabuhan Kontainer

Bupati Buteng Tinjau Realisasi Pengerjaan Jalan Pelabuhan Kontainer
PENINJAUAN - Bupati Buteng, Sultra, Samahudin saat meninjau pengerjaan jalan menuju Pelabuhan Kontainer, Senin (1/6/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM,LABUNGKARI– Bupati Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), Samahuddin, meninjau pengerjaan jalan simpang empat desa One Waara, Senin (1/6/2020). Jalan tersebut menghubungkan Pelabuhan Kontener dengan Pintu Gerbang Buteng yang berfungsi untuk mempercepat akses mobilisasi logistik.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Buteng, Syarifuddin Fanta, peninjauan oleh Bupati Samahuddin guna memastikan realisasi pengerjaan jalan setelah berjalan sekira tiga minggu.

“Iya pak Bupati tadi telah meninjau pekerjaan jalan menuju pelabuhan kontener itu. Ingin memastikan sendiri proses pengerjaannya,” ujar Syarifudin Fanta melalui sambungan telepon.

Tambah dia, jalan ini merupakan jalan utama distribusi logistik dengan lebarnya 15 meter dan panjang lebih dari 1000 meter. Pengerjaan jalan itu menggunakan APBD tahun 2020 senilai Rp 4 miliar, dan telah dikerjakan pertengahan Mei 2020.

“Fungsi utamanya agar distribusi logistik, mempermudah mobil-mobil kontainer. Masyarakat juga bisa menggunakan jalan untuk transportasi umum,” terang Syarifudin.

Pekerjaan jalan itu dilakukan karena jalur awal menuju pelabuhan kontener terlalu ekstrim. Karena menurut Syarifudin, banyak pendakian terjal dan tikungan berliku. Untuk tahap pertama pengerjaan, jalan ini baru sampai pada proses prmbukaan dan pengerasan saja.

Jalan ini sendiri mentok di simpang empat, Pintu Gerbang Buteng, Desa One Waara. Dari sana kemudian akan menghubungkan distribusi logistik, menuju ibu kota Labungkari, juga daerah ke lainnya di Buteng. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib