iklan zonasultra

Bupati Buton Kembali Bagikan 3.000 Masker Gratis ke Masyarakat

Bupati Buton Kembali Bagikan 3.000 Masker Gratis ke Masyarakat
Bupati Buton, La Bakry saat membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Saboh, Kamis (4/2/2021). (M7/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton kembali turun ke pasar membagikan masker kepada masyarakat. Awal tahun 2021 ini sebanyak 3.000 masker dibagikan ke Pasar Sabho dan Pasar Kaloko.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, meskipun di Buton penyebaran Covid-19 rendah, namun tidak bisa diabaikan, serta tetap saling menjaga dan terus menerapkan 3M. Dan kali ini pihaknya membagikan kembali masker mengingat masker-masker yang sebelumnya dibagikan kemungkinan telah rusak.

iklan zonasultra

“Kami turun di pasar ini untuk membagikan kembali masker karena pembagian masker telah beberapa bulan berlalu, sehingga kita kembali bagikan yang baru. Dan saya berharap agar masyarakt tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya saat ditemui usai membagikan masker, Kamis (4/2/2021).

Lanjut La Bakry, tujuan pembagian masker tersebut guna memastikan kembali bahwa masyarakat masih tetap mematuhi protokol kesehatan, di mana pada saat beraktivitas di luar rumah masih mencuci tangan, menggunakan masker, serta menjaga jarak.

Meskipun grafik penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buton rendah, namun secara nasional angka penyebaran di Indonesia masih terbilang sangat tinggi. Sehingga masyarakat diimbau tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Kita lihat secara nasional itu terus menunjukkan peningkatan sehingga kami pemerintah daerah bersama Forkopinda selalu mengingatkan kepada msayarakat agar tidak lengah, tetap waspada,” ucapnya. (b)

 


Penulis: M7
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib