iklan zonasultra

Bupati Buton Salurkan Bantuan Beras ke Peserta PKH

Bupati Buton Salurkan Bantuan Beras ke Peserta PKH
BANTUAN - Bupati Buton Drs La Bakry M.Si, saat memberikan bantuan beras secara simbolis kepada warga penerima KPM PKH di Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton. (M7/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Kabupaten Buton, menyalurkan Bantuan Sosial Beras (BSB) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Siotapina. Sebanyak 41.445 kilogram beras kepada 921 warga.

Bantuan yang diberikan merupakan bantuan triwulan yang diterima sejak bulan Agustus hingga Oktober. Pemeritah memberikan bantuan kepada peserta KPM PKH berupa beras sebagai bentuk perhatian di masa pandemi Covid-19.

“Selama inikan hanya uang saja, jadi pemerintah pusat memberikan bantuan tambahan berupa beras kepada mereka,” kata Bupati Buton La Bakry saat memberikan bantuan ke masyarakat Siotapina, Senin (12/10/2020).

La Bakry menerangkan, masyarakat PKH yang menerima bantuan di Kecamatan Siotapina sebanyak 921 kepala keluarga. Pembagian beras tersebut secara triwulan terhitung sejak bulan Agustus, September dan Oktober yang diserahterimakan satu kali, sehingga terhitung 45 kilogram per kepala.

Dengan turunnya bantuan beras kepada masyarakat di Kabupaten Buton, La Bakry berharap dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dalam masa pandemi Covid-19. Dia juga mengajak masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

Lanjut La Bakry, setelah pembagian bantuan kepada peserta PKH, pihaknya akan menerima bantuan pangan dari pemerintah pusat yang akan diberikan kepada 6.000 warga yang belum sama sekali tersentuh bantuan pemerintah. (C)

 


Penulis: M7
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib