iklan zonasultra

Bupati Butur Sebut Tiga Manfaat Memperingati Maulid Nabi Muhammad

Bupati Butur Sebut Tiga Manfaat Memperingati Maulid Nabi Muhammad
Maulid Nabi - Bupati Buton Utara, Abu Hasan, saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkaikan dengan pengukuhan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Majelis Taklim se- Kecamatan Kulisusu, Periode 2019-2024, di Masjid At-Taufiq, Senin (11/11/2019). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid At Taufiq Kecamatan Kulisusu, Senin (11/11/2019). Pada kesempatan itu, ia menyebut tiga poin penting yang mesti dipetik dalam momentum tersebut.

Dia menjelaskan, memperingati Maulid Nabi, adalah momentum mengukuhkan cinta umat Islam kepada Rasulullah. Di mana, kecintaan tersebut harus melebihi cinta terhadap harta benda ataupun jabatan.

Wujud dari kecintaan tersebut, dilakukan dengan mengamalkan setiap sunnah ataupun perintahnya. “Karena semua sunnah rasul dan perintahnya itu datang dari Allah SWT,” tutur Abu Hasan.

iklan zonasultra

Baca Juga : Kisah Kakek Mualaf, Peluk Islam Saat Didapuk Jadi MC Maulid Nabi

Kedua, lanjut dia, peringatan Maulid Nabi, juga diharap mampu menguatkan tali iman. Menurutnya, hal itu sangat penting untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tali iman ini penting kita perkuat, di saat-saat kita menghadapi kehidupan sosial, kehidupan ekonomi, kehidupan politik yang semakin hari semakin berdinamika,” kata Abu Hasan.

Selain itu, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga menjadi momentum dalam memperkokoh ukhuwah islamiyah. Di mana, sesama umat Islam harus terus menjaga hubungan silaturahmi, tanpa memandang perbedaan latar belakang ekonomi, status sosial termasuk perbedaan pandangan politik.

Menurutnya, sekali ukhuwah islamiyah ini tidak dijaga, bayarannya nanti akan sangat mahal di masa yang akan datang, baik itu secara sosial maupun secara ekonomi.

“Mari kita terus menerus menjadikan tauladan keseharian kita. Mudah-mudahan bisa mengantarkan kita pada kehidupan yang lebih baik, sekarang dan di masa yang akan datang, dunia dan akhirat,” seru Abu Hasan.

Baca Juga : Butur Siapkan yang Terbaik di MTQ Korpri Tingkat Provinsi

Camata Kulisusu, Rusman, mengatakan kegiatan keagamaan ini adalah program dari pemerintah kecamatan bersama lurah dan kepala desa se wilayah Kecamatan Kulisusu. Perayaan Maulid Nabi, merupakan hasil musyawarah dan mufakat, dari pihak kecamatan, kelurahan dan desa tanggal 4 November 2019 lalu.

Melalui acara tersebut, Rusman berharap sifat-sifat Rasulullah semasa masih hidup dapat diteladani dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini, dirangkaikan dengan pengukuhan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Majelis Taklim se- Kecamatan Kulisusu, Periode 2019-2024. (b)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib