Bupati Cup III Wakatobi Digelar, 32 Klub Siap Berlaga

Bupati Cup III Wakatobi Digelar, 32 Klub Siap Berlaga
FOTO BERSAMA - Usai Bertanding, Klub SKPD Wakatobi dan The Legend club football Wakatobi melakukan foto bersama, Sabtu (20/1/2018). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Turnamen sepakbola Bupati Cup III Kabupaten Wakatobi yang diselenggarakan di lapangan Merdeka Wangi-wangi digelar Sabtu (20/1/2018). Dalam kejuaraan ini diikuti sedikitnya 32 klub dari 5 kecamatan yakni Kecamatan Tomia, Kecamatan Wangi-wangi Selatan, Kecamatan Wangi-wangi, Kecamatan Kaledula Selatan dan Kecamatan Tomia Timur.

Turnamen sepakbola tersebut rencananya bakal dilangsungkan selama satu bulan lebih, yang dimulai sejak 20 Januari hingga 26 Februari 2018 dengan sistem setengah kompetisi.

“Peserta Turnamen sepak bola Bupati Cup III adalah klub-klub yang berada di Kabupalen Wakatobi. Dengan total hadiah Rp35 juta ,”jelas Muhammad Ali, selaku ketua Panitia penyelenggara.

Ditempat yang sama Bupati Wakatobi, Arhawi yang juga merupakan ketua KONI Wakatobi berharap, turnamen sepak bola Bupati Cup III ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi, manajemen, dan pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain-pemain handal yang ada di Kabupaten Wakatobi dan daerah-daerah lainnya.

Arhawi menyebutkan, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga, selain untuk mempererat rasa persatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi pemain muda yang dapat diproyeksikan bisa berlaga pada turnamen yang lebih besar lagi.

“Kejuaraan ini bisa dikategorikan sebagai salah satu pemanasan sebelum menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) pada September 2018,”ucapnya.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penendangan bola oleh Bupati Wakatobi, Sektetaris Daerah (Sekda), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres). Dilanjutkan dengan pertandingan yang mempertemukan klub Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melawan Klub The Legend Wakatobi yang berakhir dengan skor 1-1. Kemenangan akhirnya di raih oleh The Legend dengan skor 6-5 setelah laga adu penalti. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib