iklan zonasultra

Bupati Kolaka: Anggota Paskibra sebagai Pelopor Pencegahan Narkoba

PENGUKUHAN PASKIBRAKA - Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyematkan lencana dan pemasangan kendit kepada anggota Paskibra yang akan mengibarkan bendera pusaka pada upacara HUT RI ke 73 yang digelar oleh Pemda Kolaka pada 17 Agustus nanti. Pemasangan kendit itu dilakukandi Rujab bupati Kolaka, Rabu (15/8/2018) malam. (Ashar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Bupati Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) Ahmad Safei meminta agar anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) bisa menjadi pelopor pencegahan narkotika di daerah itu.

Hal itu dikatakan Safei saat upacara pengukuhan Paskibra di Pendopo Rujab Bupati Kolaka, Rabu (15/8/2018) malam.

Sebagai generasi penerus bangsa, kata Safei, anggota Paskibra diharapkan dapat menyiapkan diri untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan kedepannya. Sebab apabila tidak disiapkan, dikhawatirkan bangsa ini akan diambil alih oleh bangsa lain.

iklan zonasultra

Bupati Kolaka: Anggota Paskibra sebagai Pelopor Pencegahan NarkobaDisamping itu, generasi muda juga diharapkan mempersiapkan diri untuk membentengi diri dengan pemahaman-pemahaman kebangsaan.

“Di era saat sekarang ini, tantangannya luar biasa. Kita diperhadapkan dengan paham-paham radikalisme, kita berhadapan dengan narkoba, kita berhadapan dengan pergaulan bebas, bahkan kita berhadapan dengan modernisasi yang sangat terbuka sekali, ini semua tantangan bagi kita,” kata Safei dalam sambutannya di acara itu.

Menurutnya, pengaruh-pengaruh radikalisme, bahkan peredaran narkoba bukan hanya terjadi di luar daerah namun juga sudah terjadi di Kabupaten Kolaka. Sebagai orang nomor 1 di Kolaka, ia berpesan agar generasi muda menjauhi narkoba.

“Saya titipkan kepada anak-anakku sekalian, tolong simpan dalam hati, untuk mengatakan menolak narkotika. Dan tolong adik-adik menjadi pelopor di lingkungannya untuk kemudian mengatakan bahwa narkotika itu tidak ada baiknya,” ujar Safei. (A)

 


Reporter: CR1
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib