Honda

Bupati Kolut Berharap Segera Ada Sekda Definitif

Nur Rahman Umar
Nur Rahman Umar

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar mengharapkan jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) definitif yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) bisa terisi sebelum September 2019.

Nur Rahman mengatakan seleksi terbuka jabatan Sekda Kolut diikuti enam kandidat, yang saat ini tengah memangku jabatan sebagai kepala organisasi perangkat daerah (OPD), lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut.

“Saat ini proses seleksinya masih berlangsung. Kita berharap semua berjalan lancar, sehingga jabatan sekda definitif bisa terisi sebelum bulan September nanti,” ungkap Nurrahman, Senin (5/8/2019).

iklan zonasultra

Diharapkannya proses seleksi sekda berjalan lancar, yang mana dalam seleksi tersebut pihaknya mencari calon sekda yang inovatif dan visioner. Calon pejabat tersebut diharapkan mampu menjabarkan dan mengimplementasikan visi misi Kolaka Utara ke depan.

Baca Juga : DPRD Kolut Bakal Merevisi Perda Pajak dan Retribusi Rumah Makan

“Jika dilihat dari waktu yang dijadwalkan panitia, maka sekda definitif akan dilantik sekitar bulan Agustus atau September,” ujarnya.

“Sesuai jadwal Sekda definitif terpilih akan diumumkan pada 22 Agustus mendatang. Namun sebelumnya ada 3 nama yang akan diajukan ke Gubernur sebagai pengantar ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” terang Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan dan Data, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolut, Falsafah.

Adapun enam Kepala OPD yang mengikuti seleksi Sekda Kolut yakni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Taufiq Burhan, Kepala Badan Litbang Masmur Lakahema, Kepala Dinas Kesehan Irham, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tahrim Hodi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Salewangeng, dan Kadis Infokom dan Persandian Buhari. (C)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib