Tampilan Desktop



Bupati Konsel Ajak HIPMI Terlibat dalam Program Ketahanan Pangan
103 Dibaca

Saat ini Pemda Konsel sedang giat mengembangkan tiga komoditi andalan untuk memenuhi swasembada pangan untuk tiga tahun kedepan, yaitu beras, ja

Saat ini Pemda Konsel sedang giat mengembangkan tiga komoditi andalan untuk memenuhi swasembada pangan untuk tiga tahun kedepan, yaitu beras, jagung dan kedelai.
“Dari sektor pertanian, kita nanti akan dapat subsidi dari dana negara dan HIPMI bisa masuk. Artinya bisa kita kerjasama dalam mensukseskan program tersebut, terutama di tiga jenis komoditi pertanian,“ kata Imran pada acara pelantikan pengurus HIPMI Konsel, di Green Hotel Andool, Kamis (8/1/2015).
Pada kesempatan tersebut, Imran menyatakan HIPMI sebagai mitra kerja dari Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menjalankan serta mensukseskan program-program daerah. “Dengan adanya HIPMI di Konsel tentu ini merupakan mitra kerja dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat di daerah ini, dan yang lebih terpenting ialah implementasi dari organisasi ini jelas,” ujarnya. 
Menurut Imran, pengurus HIPMI harus memiliki jiwa enterpreneurship, sebab kalau tidak itu menjadi sangat berat dalam menjalankan organisasi dan memang harus inovatif yakni menemukan sesuatu yang baru, bahkan sesudah itu ialah jiwa kreatif serta menguasai pasar.
katanya disela-sela kegiatan pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Konsel periode 2014-2017 di Green Hotel Andoolo.
Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Caang (BPC) HIPMI Konsel, Triawan Rizbar Taha mengatakan pihaknya akan berusaha agar organisasi yang dipimpinnya itu berjalan sesuai harapan yang telah dicita-citakan dan mampu menjadi mitra kerja Pemda Konsel kedepan yang lebih baik.
“Kita semua sama-sama maju, jangan ada yang ketinggalan agar bisa bekerjasama dengan daerah dan pihak swasta, investor serta perbankan dan memang itu sangat penting sekali,” kata Wawan, sapaan akrab Triawan Rizbar Taha.
Wawan mengungkapkan, yang sering menjadi kendala selama ini adalah masalah finansial, karena itu pihaknya juga akan memfokuskan terlebih dahulu pada urusan perbankan agar apa yang menjadi tujuan dari organisasi yang dipimpinnya itu mampu bekerja secara maksimal pula.
Wawan juga berjanji akan mensinergikan semua sektor yang ada di daerah agar bisa dimasuki oleh para anggota HIPMI . Terkait respon positif Pemda Konsel untuk menjadikan mitra kerja, dirinya sangat berbangga dan berterima kasih sudah dipercayakan untuk menjalin kerjasama kedepan.
“Hal itu merupakan sesuatu yang sangat penting buat kami, saya sebagai ketua sangat berterima kasih, jadi tinggal bagaimana HIPMI sendiri yang harus meresponnya,”  ujar Wawan kepada awak zonasultra.com, seusai pelantikan. (Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com