iklan zonasultra

Bupati Konsel Apresiasi Bantuan Kemensos RI

Bupati Konsel Apresiasi Bantuan Kemensos RI
PENYERAHAN BANTUAN - Bupati Konsel Surunuddin Dangga menghadiri acara penyerahan bantuan 269 paket bantuan ke para lansia yang digelar di Aula Koramil 1417-11 Ranomeeto, kamis (25/6/2020). (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO– Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Surunuddin Dangga mengapresiasi bantuan yang terus disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) RI terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

Hal itu diungkapkan Surunuddin usai menghadiri penyaluran 269 paket sembako ke para lansia yang disalurkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) Minaula Kendari melalui lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bagansiar mitra LRSLU. Bantuan diserahkan di Aula Koramil 1417-11 Ranomeeto, Kamis (25/6/2020).

Surunuddin mengungkapkan, selama pandemi Covid-19, beberapa jenis bantuan selama ini terus disalurkan kementerian tersebut untuk membantu warga kelompok miskin, rentan dan marginal.

“Seperti bantuan sosial tunai (BST) yang Rp600 ribu per KK, kemudian ada rastra, PKH dan banyak lagi bantuan yang kita dapat di tempat lain, ini membuat kita di daerah sangat terbantu,” kata Surunuddin.

Surunuddin juga menyampaikan, respon pemerintah pusat di tengah pandemi Covid-19 memudahkan pemerintah daerah dalam menyalurkan bantuan dengan merata ke masyarakat secara umum.

Bupati Konsel Apresiasi Bantuan Kemensos RI

“Makanya kita terus tekankan supaya bantuan yang turun ke masyarakat jangan sampai diserahkan dobol, sudah dapat satu jenis bantuan datang lagi, itu-itu lagi orangya,” tambahnya.

Di hadadapan para lansia, mantan ketua DPRD Konsel ini berharap agar lansia bisa produktif dengan memanfaatkan sisa tenaga yang ada dan lahan halaman.

Penyerahan bantuan kali ini ada tujuh kabupaten yang mendapatkan bantuan. Di Kabupaten Konawe Selatan mendapatkan alokasi 269 penerima bantuan dari total 1.850 penerima di Sultra. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib