iklan zonasultra

Bupati Konsel Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Aparat Desa

Bupati Konsel Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Aparat Desa
KUNJUNGAN KERJA - Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Palangga, Senin (11/11/2019) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan guru dan aparat didesa. Hal ini diungkapkanya saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Palangga, Senin (11/11/2019).

Selain itu, Surunuddin juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan penyuluh pertanian. Untuk mendukung upaya tersebut, Surunuddin berjanji akan menjalankan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan, sehingga semua program pemerintah dapat dipertangungjawabkan.

Baca Juga : Pemkab Konsel dan Sampoerna Kerja Sama di Bidang Pendidikan

iklan zonasultra

Tak secara rinci dijelaskan bagaimana konsep yang akan dijalankan Surunuddin untuk memenuhi janjinya tersebut, ia hanya mengemukakan bahwa pemerintah daerah telah melakukan pembangunan di setiap daerah selama ini.

“Untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Konsel, kita telah menandatangani MoU dengan PT. Sampoerna dalam memberikan beasiswa kepada para siswa SMA berprestasi untuk mengenyam bangku kuliah,” kata Surunuddin dalam sambutanya.

Bupati Konsel Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Aparat Desa

Selain itu, di sektor pertanian, bakal didorong pemanfaatan lahan pekarangan untuk pertanian keluarga tanaman jangka pendek. Untuk mendukung hal itu, masyarakat diminta tak mudah untuk selalu menjual lahanya.

“Kita harus bertani yang memiliki nilai ekonomis yang dapat di ambil hasilnya lebih cepat, masyarakat jangan mudah menjual lahannya, manfaatkan lahan tersebut agar memiliki nilai ekonomis berkelanjutan, nanti tugas saya mencari pasar hasil panen,” ungkapnya.

Di Desa Wawouru, Surunuddin melihat tanaman semangka, melon, cabe, tomat, dan jamur yang di kembangkan masyarakat setempat serta menyerahkan bantuan untuk pengembangan usaha pertanian sebesar Rp30 Juta.

Baca Juga : Konsel Ditunjuk Jadi Tuan Rumah MTQ ke-28

Melanjutkan kunjungan kerjanya, di Desa Aosole mantan anggota DPRD Sultra ini, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman dan kembali menyalurkan bantuan pembangunan masjid tersebut, senilai Rp45 Juta.

Sementara itu, Camat Palangga, Ivan Ardiansyah menyampaikan laporan di hadapan Bupati Konsel agar dibangun saluran irigasi yang rusak, pasalnya rusaknya jaringan irigasi saat ini menyebabkan sekitar 100 Ha lahan menjadi kering. Laporan ini langsung diamini Surunuddin dengan memberikan bantuan sumur bor yang akan direalisasikan pada Tahun 2020 mendatang. (b)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib