iklan zonasultra

Bupati Konsel Lepas Kontingen Kafilah MTQ Menuju Butur

Bupati Konsel Lepas Kontingen Kafilah MTQ Menuju Butur
KONTINGEN MTQ - Bupati Konsel, Surunuddin Dangga menyerahkan Pataka kepada salah satu peserta lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sultra yang dilaksanakan di Butur, Jum'at (16/3/2018) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) Surunuddin Dangga bersama wakilnya Arsalim Arifin melepas kontingen kafilah asal daerahnya untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sultra di Kabupaten Buton Utara (Butur). Pelepasana itu dilakukan di Aula Pertemuan Kecamatan Ranomeeto, Jum’at (16/3/2018).

Surunuddin Dangga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kesediaan para kafilah untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan tersebut. Dia juga berpesan agar para peserta fokus mengikuti setiap lomba, salah satunya tidak tidur larut malam (begadang).

“Kesampingkan dahulu persoalan pribadi, jangan bergadang dan jaga kesehatan, kesabaran, keteguhan hati dan siap memaklumi kondisi selama di daerah tersebut, apalagi ketika saudara temui persoalan kecil yang tidak sesuai di hati yang tentu dapat menganggu agenda selama mengikuti pertandingan sehingga peserta tidak konsen menghadapi lomba yang dapat merugikan kita semua,” kata Surunuddin.

iklan zonasultra

Lebih lanjut Surunuddin berharap peserta bisa menyesuaikan tempat, kondisi dan cuaca sehingga mampu mengikuti lomba dengan serius kemampuannya agar bisa meraih juara yang dapat mengharumkan nama daerah di level tersebut.

(Baca Juga : Jelang MTQ di Butur, Dishub Sultra Tambah Armada Ferry Amolengo-Labuan)

“Pemda tidak akan lupa dengan usaha saudara dan berjanji jika dapat meraih penghargaan, akan di hargai dengan diberikan reward yang sepadan, jadi selamat bertanding semoga mampu memberikan prestasi terbaik sehingga nama Konsel bisa lebih di kenal,” ungkapnya.

Kontingen Konsel yang akan mengikuti MTQ di Buton Utara kali ini terdiri dari peserta lomba 61 orang dan 8 pelatih, 8 official, 15 orang panitia, tenaga medis 2 orang, serta pengamanan 6 orang dari Satpol PP. Mereka dijadwalkan akan bertolak menuju Butur pada pukul 09.00 WITA, Sabtu (17/3/2018) bersok.

Adapun Cabang Lomba yang akan diikuti kontingen dari Konsel yakni Cabang Lomba Tilawah meliputi golongan Tartil remaja, kanak-kanak, dewasa, remaja Qiraat putra putri, Qiraat mujawwad Putra, Dewasa Qiraat Mirotthal Putra, Remaja Qiraat Murothal Putra dan Putri, dan Cabang Hifsil Qur’an meliputi Golongan Hifzil 1 dan 5 Juz Tilawah Putra Putri, Hifzil 10 juz, 20 juz Putra dan Putri.

Selain itu, cabang Tafsir Al-Qur’an meliputi golongan bahasa Inggris putra, Fahmil Al-Qur’an putra dan putri, Syarhil Al-Qur’an putra dan outri, Khat Al-Qur’an meliputi golongan naskah, hiasan Mushaf, dekorasi dan kontemporer putra putri, serta Musabaqah Maqalah Al-Qur’an putra putri, Qasidah Rabbana meliputi Bintang Vokalis dewasa putri, remaja putra putri, anak-anak putra dan Qasidah Rabbana klasik dewasa putri. (B)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib