Tampilan Desktop



Bupati Konut Jadikan Modal Zakat Hasil Panen Perdana Merica
434 Dibaca

Bupati Konut Jadikan Modal Zakat Hasil Panen Perdana MericaPANEN MERICA – Terlihat Bupati Konawe Utara, H.Ruksamin dengan mengenakan calana pendek hitam, baju kaos biru dan topi sedang memetik buah lada merica miliknya untuk dijual. Yang hasilnya diniatkan untuk modal zakat. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggaran (Sultra) Ruksamin, melakukan panen Lada (Merica) di kebun milik pribadinya bertempat di Desa Ponda Kecamatan Wiwirano.

Kebun dengan luasan 4 hektar itu telah ditanami ribuan pohon merica siap panen dengan menghasilkan uang hingga ratusan juta rupiah, sementara sisanya masih proses penanaman. Uang hasil penjual merica tersebut disiapkan mantan Ketua DPRD Konut ini untuk modal zakat.

Dengan mengunakan celana panjang hitam dan kaos lengan panjang serta topi, Ketua DPW PBB Sultra ini mengatakan, keberhasilan panen yang dicapai karena adanya kemauan, kesabaran dan keseriusan yang tinggi untuk berusaha dibarengi dengan doa serta niat berzakat kepada orang-orang yang membutuhkan ketika hasilnya sudah ada.

“Alhamdulillah ini berkah bulan suci Ramadhan ada modal untuk zakat dan berbagi kepada orang tua serta anak yatim,” kata Ruksamin sambil memetik buah Merica yang dipanen, Sabtu (27/5/2017).

Pria bergelar Doktor ini mengungkapkan, seharusnya dirinya tak perlu bersusah payah naik turun gunung dibaluti lumpur hanya sekedar untuk menanam merica, ditambah lagi selaku kepala daerah yang memiliki kekuasaan dan gaji cukup banyak. Namun hal itu ditepisnya karena jabatan yang disandang saat ini hanya sesaat saja.

“Saya mempunyai bakat dan kemampuan di bidang pertanian karena saya juga terlahir dari anak petani bukan orang kaya atau pejabat. Potensi inilah yang terus saya jalankan dan kembangkan dengan tekunan tanpa bermalas malasan. Jangan selalu berprinsip menjadi yang diberi tapi sekali kali juga kita yang harus memberi,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com