Tampilan Desktop



Bupati Muna : Kios di Halaman Pasar Laino Hanya Sementara
326 Dibaca

Bupati Muna : Kios di Halaman Pasar Laino Hanya SementaraKIOS – Pembangunan kios-kios baru disekitar halaman pasar sentral laino yang sangat disesalkan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Muna La Samuri, saat meninjau pekerjaan pembangunan Pasar Sentral Laino. (Kasman/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna LM Rusman Emba mengungkapkan bahwa pembangunan kios-kios baru di halaman Pasar Sentral Laino itu cuman sementara saja.

Rusman yang juga Ketua FKPPI Sultra ini menjelaskan bahwa pembangunan kios-kios memang menimbulkan pendapat yang berbeda. Namun, di satu sisi ada keluhan pedagang pasar jika hujan kondisi mereka sangat memperihatinkan.

LM Rusman Emba

LM Rusman Emba

“Sehingga kita berinisiasi untuk membuatkan drainase. Di sisi lain ada drainase yang sudah dikerjakan tetapi ada juga yang belum diselesaikan,” kata mantan Ketua DPRD Sultra ini saat ditemui di Desa Ghai Kecamatan Duruka Kabupaten Muna Sultra, Jumat (3/11/2017).

Untuk itu, lapak-lapak yang dilewati pengerjaan drainase itu dipindahkan untuk sementara di sekitar halaman Pasar Sentral Laino itu.

“Hanya di sini kita carikan jalan bagaimana kita bisa secepatnya selesaikan drainase ini untuk mencegah banjir. Dan ini sifatnya cuman sementara saja,” tuturnya.

Terkait keberadaan kios-kios di halaman pasar Laino, Komisi II DPRD Kabupaten Muna sangat menyesalkan. Pasalnya, Pasar Sentral Laino saat ini dalam proses pembangunan.

“Pembangunan kios baru di sekitar halaman pasar itu sangat keliru karena tahun 2018 pasar ini akan dilanjutkan pembangunannya,” kata Ketua Komisi II DPRD Muna, La Samuri ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/11/2017) usai meninjau pembangunan Pasar Laino

Dikatakan La Samuri, pembangunan Pasar Sentral Laino ini dianggarkan dalam APBD Perubahan 2017 dan akan dikerjakan secepatnya. Jika pasar sentral itu mulai dikerjakan otomatis kios-kios baru yang berada di sekitar halaman pasar akan dipindahkan lagi.

Dengan adanya kios-kios ini, lanjut Samuri, akan menimbulkan kecemburuan kepada para pedagang lainnya, terutama para pedagang yang berada di dalam pasar.

“Selaku komisi II kami menolak pembangunan kios-kios baru di sekitar halaman pasar sentral dan akan mencarikan solusinya untuk dipindahkan di tempat lain,” tegasnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com