iklan zonasultra

Calon Panwas yang Lolos Administrasi Ditetapkan Besok

panwaslih - panwas
ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 yang lolos tahap administrasi atau verifikasi berkas akan ditetapkan Jumat (14/7/2017) besok oleh Tim Seleksi (Timsel).

panwaslih - panwas
Ilustrasi

Salah satu yang sudah siap ditetapkan adalah Zona 1 yakni Kendari, Konawe, Konawe Selatan (Konsel), Konawe Utara (Konut), dan Konawe Kepulauan (Konkep). Total pendaftar di 5 daerah itu mencapai 112 orang.

Ketua Timsel Zona 1 Ansel Masiku mengatakan pendaftar yang lolos administrasi akan mengikuti tes tertulis pada 16 Juli 2017. Tempat tes tertulis khusus untuk Zona 1 dipusatkan di kampus Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kendari yang hasil tesnya akan diumumkan pada 17 Juli 2017.

“Tes wawancara rencananya kami laksanakan pada 18 sampai 19 Juli 2017 di Kendari. Yang ikut wawancara ini adalah yang masuk 12 besar dari masing-masing daerah,” ujar Ansel melalui telepon selulernya, Kamis (13/7/2017).

Setalah itu, jumlah peserta akan dikerucutkan jadi enam orang per kabupaten/kota. Yang masuk enam besar inilah yang akan diserahkan ke Bawaslu Sultra untuk diseleksi lebih lanjut. Tiga besar nantinya akan dilantik menjadi Panwas. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib