iklan zonasultra

Cawawali Kendari bakal Jawab 4 Pertanyaan Fraksi Sebelum Dipilih

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan
Subhan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Kendari akan dilaksanakan tiga hari lagi atau tepatnya pada 5 Maret mendatang. Untuk pemilihan itu, dua calon Adi Jaya Putra (AJP) dan Siska Karina Imran diminta menyiapkan visi misi mereka jika terpilih sebagai pendamping Sulkarnain. Selain itu keduanya juga akan menjawab 4 pertanyaan dari 21 pertanyaan yang dibuat 7 fraksi di DPRD Kota Kendari pada Selasa (3/3/2020) besok.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, kedua calon nantinya akan mencabut masing-masing dua pertanyaan dari 21 pertanyaan yang disiapkan panitia pemilihan saat pelaksanaan agenda penyampaian visi misi. Setiap fraksi diberikan hak membuat tiga pertanyaan, yang kemudian disetorkan ke pihak panitia.

Baca Juga : Menakar Peluang Siska vs AJP Jelang Pemilihan Wawali Kendari

“Materi pertanyaannya sudah disampaikan, dan semua fraksi sudah tahu. Kita berusaha menjaga kerahasian pertanyaan dengan cara ini. Jadi nanti tidak semua pertanyaan dari fraksi akan dijawab calon,” ungkap Subhan, Senin (2/3/2020) di Kantor DPRD Kota Kendari.

Subhan juga menjelaskan bahwa, hingga saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi berkas dari kedua calon dan kedua calon akan ditetapkan hari ini sebagai Cawawali Kota Kendari yang akan mengikuti pemilihan.

Untuk diketahui, pemilihan Wawali Kendari akan digelar tanggal 5 Maret 2020 mendatang di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari. Sementara itu, 35 suara legislatif yang ada berasal dari PKS 7 kursi, Golkar 5 kursi, PDIP 5 kursi, PAN 5 kursi, Nasdem 4 kursi, Gerindra 4 kursi, Demokrat 2 kursi, Perindo 2 kursi, dan PKB 1 kursi. B

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib