iklan zonasultra

Cegah Covid-19, Salon dan Barbershop di Konut Dapat Bantuan APD

Cegah Covid-19, Salon dan Barbershop di Konut Dapat Bantuan APD
PENYERAHAN BANTUAN - Ketua Gugus Tugas Covid-19 Konut, Ruksamin bersama Ketua DPRD Konut, Ikbar saat menyalurkan bantuan alat perlindungan diri (APD) kepada para pemilik salon dan barbershop di posko utama Covid-19 Aula Dinkes Konut. (Jefri/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Selain lingkungan masyarakat, fasilitas umum dan pribadi, salon dan barbershop (tempat cukur rambut) yang berada di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), juga menjadi sasaran untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 atau virus corona.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Konut yang diketuai Bupati Konut, Ruksamin langsung melakukan pendataan kepada para pemilik salon dan barbershop di wilayah itu. Selanjutnya, tim menyalurkan paket alat perlindungan diri (APD) lengkap secara simbolis kepada masing-masing perwakilan.

Iklan Zonasultra

Ketua Gugus Tugas Covid Konut, Ruksamin mengatakan, donasi yang disalurkan sebagai upaya penindakan untuk mengantisipasi timbulnya penyebaran virus corona di Bumi Oheo. Sebab, menurutnya salon dan barbershop merupakan tempat usaha masyarakat yang sering dikunjungi orang banyak dari berbagai tempat sehingga sangat perlu dilakukan langkah sterilisasi.

“Ini merupakan bentuk konsistensi kerja kami dari Tim Gugus Tugas Covid Konut untuk menutup ruang masuknya virus corona di Konawe Utara salah satunya di salon-salon dan barbershop. Kami terus berupaya menutup semua celah yang dapat mengundang munculnya virus corona,” tegas Ruksamin usai menyerahkan bantuan di Posko Utama Gugus Tugas Covid Konut di Aula Dinas Kesehatan bersama Ketua DPRD Konut Ikbar, Minggu (31/5/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Konut ini mengatakan, berbagai macam upaya penanganan dan pencegahan memutuskan mata rantai wabah Covid-19 telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Konut sejak ditetapkannya masa darurat mulai tingkat desa, kelurahan dan kecamatan. Penindakan terhadap warga luar yang masuk Konut serta penutupan akses wisata juga tak luput dari sasaran. Hingga saat ini, Konut merupakan kawasan zona hijau Covid-19.

“Kami terus dan terus sampaikan kepada seluruh masyarakat Konawe Utara hanya meminta pengertiannya untuk senantiasa mematuhi aturan pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan yang dikelurkan. Biarkan kami dari tim gugus tugas bekerja melindungi daerah kita,” ujarnya.

Dia menambahkan, tercatat sebanyak ratusan salon dan barbershop memperoleh bantuan APD lengkap. Bagi yang belum memperoleh, pihaknya mengimbau agar segera berkoordinasi ke Posko Utama Gugus Tugas Covid Konut di Aula Dinas Kesehatan Konut. Bantuannya gratis.

Sementara itu, Ketua DPRD Konut, Ikbar yang turut hadir mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas Covid Konut. Disampaikannya, bukan hal yang gampang untuk mengatasi masuknya penyakit mematikan itu. Sangat diperlukan kerja sama yang baik antara seluruh pihak agar pelaksanaannya berjalan maksimal.

“Hingga saat ini daerah kita di Konawe Utara masih bersih dari virus corona, ini berkat kerja keras seluruh Tim Gugus Tugas Covid Konut. Kami berharap dan terus berdoa agar bersih sampai tanggap darurat virus corona lepas. Dan kepada seluruh elemen masyarakat Konawe Utara agar senantiasa mematuhi aturan pemerintah demi kebaikan kita bersama,” tukasnya. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib