iklan zonasultra

Cegah Virus Corona, Personel Korem 143/Haluoleo Kendari Dapat Penyuluhan Kesehatan

Mahasiswa China Asal Baubau Dipastikan Steril dari Virus Corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komando Resort Militer (Korem) 143/HaluOleo Kendari, mengelar penyuluhan kesehatan terpadu untuk mencegah penyakit pneumonia berat/ coronavirus yang kini tengah menggemparkan dunia. Penyuluhan terpadu untuk pencegahan penyakit yang berkembang di Wuhan, China itu dilakukan di aula Sudirman Ajendrem 143/HaluOleo, Senin (3/2/2020) diikuti personel dan ibu-ibu persit.

Dokter Umum RS Ismoyo Kendari yang masih dalam naungan Korem 143/HaluOleo, dr Laode Muh Syahrial menjelaskan, salah satu cara untuk menghindari terjangkit coronavirus yakni dengan menjaga pola hidup sehat. Seperti rutin mencuci tangan menggunakan sabun serta menggunakan masker bedah.

Iklan Zonasultra

(Baca Juga : Mahasiswa China Asal Baubau Dipastikan Steril dari Virus Corona)

“Konsumsi gizi yang seimbang, rajin berolahraga, hindari makan daging mentah atau belum masak. Dan apabila sudah batuk, pilek dan demam segera periksakan diri ke dokter,” ucapnya.

dr Syahrial mengungkapkan, gejala virus corona biasanya ditandai dengan batuk, pilek, badan panas serta demam. Olehnya, katanya, sangat penting menjaga kesehatan serta kebersihan tubuh.

“Karena sampai saat ini belum ada vaksinnya, untuk itu ada beberapa hal yang harus kita laksanakn untuk mencegah penyebaran dari coronavirus ini. Walau pun sampai saat ini belum terjadi di Indonesia, dan semoga tidak terjadi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, data terbaru penyebaran virus corona di China, hingga 2 Februari 2020, terdapat 14.300 kasus corona dan mengakibatkan 350 orang lebih meninggal dunia. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib