iklan zonasultra

Cerita Polisi Sawerigadi yang Jaga Vaksin Corona 24 Jam

Cerita Polisi Sawerigadi yang Jaga Vaksin Corona 24 Jam
VAKSIN - Iptu La Ode Tamuli saat mengawal 1560 dosis vaksin Sinovac Covid-19 di Dinkes Mubar. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO– Kepolisian Sektor (Polsek) Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat (Mubar) melakukan penjagaan ketat 24 jam untuk menjaga 1.560 dosis vaksin Sinovac Covid-19. Tempat penyimpanan vaksin tersebut di Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Kapolsek Sawerigadi, Iptu Tamuli mengatakan untuk mengamankan tempat penyimpanan vaksin tersebut, pihaknya bersama anggota menjaga selama 24 jam.

iklan zonasultra

“Kami (Polsek Sawerigadi) siapkan lima personel untuk standby 24 jam jaga vaksin Covid-19 yang disimpan di Dinkes Mubar. Setiap personel akan berjaga 12 jam secara bergantian,” kata Iptu Tamuli saat ditemui di Dinkes Mubar, Sabtu (30/1/2021).

Kata dia, dalam penjagaan vaksin ini mereka dilengkapi senjata lengkap. Penjagaan dilakukan sampai selesainya vaksinasi.

“Kami akan mendukung penuh kebijakan pemerintah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 utamanya di Mubar ini. Saya juga berharap program vaksinasi ini menjadi berkah dan kebaikan bagi seluruh umat manusia,” ucapnya.

Selain personel Polsek Sawerigadi, tim dari personel Polsek Tikep juga ikut bergabung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebanyak 1.560 dosis vaksin Sinovac Covid-19 telah tiba di Kabupaten Muna Barat (Mubar) dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, Jumat (29/1/2021) sekitar pukul 21.00 WITA malam. Vaksin tersebut langsung dimasukkan ke lemari pendingin yang sudah disiapkan di Dinkes Mubar.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Mubar, LM Ishar Masiala melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, H Rahman Saleh mengatakan dalam pemberian vaksin tahap pertama atau perdana ini, akan diprioritaskan kepada 745 tenaga kesehatan (nakes) dan 10 pejabat lingkup Pemkab Mubar.

“Alhamdulillah, 1560 dosis vaksin Covid-19 sudah sampai dengan aman di Dinkes Mubar. Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, kita tempatkan di 15 titik yakni di seluruh puskesmas yang ada di Mubar sini,” kata H Rahman Saleh yang juga sebagai juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Mubar. (b)

 


Kontributor: Kasman
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib