iklan zonasultra

Covid-19 Pusat : 2.000 Rapid Test Kit Siap Didistribusikan ke Daerah

Ilustrasi Rapid Test Kit
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Juru bicara khusus penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan bahwa pemerintah sudah menerima sebanyak 2.000 Rapid Test Kit Corona (Covid-19). Achmad menuturkan pihaknya segera mendistribusikan alat tersebut ke berbagai daerah.

“Pada hari ini kita sudah menerima 2.000 kit untuk pemeriksan cepat kemudian hari ini juga sudah kita terima, tinggal kita kirim,” kata Yurianto dari kantor Graha BNPB, melalui siaran langsung, Jumat (20/3/2020).

(Baca Juga : Tiga Orang di Sultra Dinyatakan Positif Corona)

iklan zonasultra

Yuri menuturkan alat tersebut akan didistribusikan ke Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatannya, agar seger diteruskan ke rumah sakit – rumah sakit di daerah.

“Harapannya besok sudah bisa masuk, kemudian mengaksesnya melalui Dinas Kesehatan Provinsi. Karena titik distribusi kita ada Dinas Kesehatan Provinsi, dan akan distribusikan ke rumah sakit,” imbuh Yuri.

Jubir pemerintah khusus Corona ini juga menghimbau agr msyarakat tetap melakukan social distancing (jaga jarak sosial). Pihaknya juga akan mensosialisasikan protokol yang paling mudah dipahami tentang apa yang harus dilakukan ketika sakit. Kapan harus ke rumah sakit dan kemana harus meminta bantuan terkit casus Covid-19, Yuri harap masyarakat sudah mengetahui hal tersebut.

(Baca Juga : Gubernur Sultra Sebut 3 Pasien Positif Corona Punya Riwayat Perjalanan Umroh)

“Beberapa media yang bisa kita gunakan adalah call center 119, beberapa Unicorn seperti Halodoc. Kita juga menggunakan Sehatpedia bia menjadi media untuk konsultasi secara virtual dan beberapa lagi tentunya,” tandasnya.

Sebagai informasi bahwa dilansir dari CNNIndonesia, jumlah pasien positif Virus Corona per Jumat (20/3), bertambah 60 kasus baru sehingga menjadi 369 orang. Sebanyak 32 orang di antaranya meninggal dunia, dan 17 orang dinyatakan sembuh. (b)

 


Editor : Kiki
Reporter: Rizki Arifiani

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib