Honda

Daftar di Golkar, Rusman Dinilai Anak yang Kembali ke Rumah

Daftar di Golkar, Rusman Dinilai Anak yang Kembali ke Rumah
DAFTAR - Balon Bupati Muna, LM Rusman Emba resmi mendaftar di Partai Golkar, Rabu (9/10/2019). (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Usai mendaftarkan diri di Partai PDI Perjuangan, bakal calon bupati Muna 2020, LM Rusman Emba kembali menyasar pintu partai beringin Golkar.

Balon yang juga Bupati Muna aktif ini didampingi ratusan pendukungnya yang memadati Kantor DPC Golkar di Kelurahan Lampogu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Muna, Muh. Natsir Ido mengatakan, Rusman Emba merupakan sosok anak yang sempat hilang dan pasti akan kembali lagi.

iklan zonasultra

“Hari ini dia datang lagi untuk kembali mendaftarkan diri dan membesarkan partai,” terang Natsir, Rabu (9/10/2019).

Pria yang terpilih sebagai anggota DPRD Muna ini menambahkan, sejak penjaringan bakal calon bupati Muna 2020 dibuka, ada empat nama yang ikut mengincar Pintu Golkar

(Baca Juga : Rusman Emba Resmi Daftar di PDIP Muna)

“Pertama sudah ada Sahiruddin Saga yang daftar jadi balon bupati, disusul LM Rajiun Tumada dan sore tadi LM Rusman Emba,” jelasnya.

Dikatakan Natsir, yang mengambil berkas ada empat orang dan yang mengembalikan berkas baru tiga orang.

Ketiga balon bupati Muna itu mendaftarkan diri secara bersamaan di hari yang sama.

“Kalau Saharuddin Saga sekitar jam 10 pagi, lalu Rajiun jam satu siang dan Rusman jam empat sore,” katanya.

Sementara Syarifuddin Udu, kata Natsir sudah mendaftar sebagai calon bupati namun belum mengembalikan berkas karena masih bertugas di Jakarta. Sementara balon wakil bupati yang resmi mendaftar di pintu Golkar atas nama Darwin.

Selain itu, sesuai instruksi DPP Golkar penjaringan balon bupati bakal diperpanjang hingga Sabtu (12/10/2019).

(Baca Juga : Rivalnya di Pilkada Muna Bermunculan, Rusman Emba: Apa yang Sudah Mereka Perbuat)

“Untuk wilayah Sultra batas penjaringan balon bupati diundur hingga Sabtu, 12 Oktober atau tiga hari ke depan,” katanya.

Ketua Tim Penjaringan Balon Kada Golkar, Laode Dyirun mengatakan Rusman Emba resmi mendaftar di Partai Golkar setelah memenuhi 13 item yang disyaratkan. “Rusman Emba sudah memenuhi syarat yang kita ajukan, sehingga hari ini sudah resmi mendaftar,” tuturnya.

Dirinya juga tak menampik jika mendaftarnya incumbent di Pintu Golkar memang hal biasa. Sebab, Rusman Emba memang salah satu tokoh Golkar yang sudah berkontribusi besar terhadap partai.

LM Rusman Emba dalam pemyampaian misinya kembali menegaskan bakal menggenjot pembangunan industri pertanian di Muna.

“Sudah ada komunikasi dengan pusat, di Muna akan didirikan industri pertanian. Selain itu, peningkatan sektor pariwisata terus menjadi perhatian ke depan,” tegasnya. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib