iklan zonasultra

iklan zonasultra

Derita Korban Banjir Wanggu, Bolak Balik Pindahkan Barang Sejak Subuh

Derita Korban Banjir Wanggu, Bolak Balik Pindahkan Barang Sejak Subuh
KORBAN BANJIR - Banjir yang kembali melanda pemukiman warga di bantaran Kali Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo Kendari. Hingga pukul 17.30 Wita, Selasa (3/7/2018) air telah mencapai jendela rumah-rumah warga. (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Banjir kembali melanda pemukiman di bantaran Kali Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo Kendari. Hingga pukul 17.30 Wita, Selasa (3/7/2018) air telah mencapai jendela rumah-rumah warga.

Air mulai naik ke pemukiman warga sejak subuh pukul 03.00 wita karena hujan yang terus turun dari kemarin (Senin, 2/7/2018). Padahal pada hari Minggu (1/7/2018) halaman rumah sudah kering dari air dan sejumlah warga telah membersihkan lantai dan dinding rumah mereka.

Salah seorang warga, Mega (41) mengatakan pada senin kemarin beberapa warga telah meninggalkan tenda pengungsian dan membawa serta barang-barang masuk ke dalam rumah. Namun begitu air naik, maka sejak subuh tadi warga mengangkut barang-barangnya kembali ke pengungsian.

(Baca Juga : Korban Banjir Wanggu, Rumah Sudah Dibersihkan Kembali Direndam Air)

“Rumah sudah kita bersihkan sejak 3 hari yang lalu. Sekarang repot lagi karena semua kembali ke tenda pengungsian, “ujar Mega yang tinggal di tenda pengungsian bersama suami dan dua orang anaknya.

Mega dan keluarganya bertahan di pengungsian dengan barang dan makanan yang tersisa di tengah banjir susulan. Selain itu, ada bantuan sembako yang tinggal sedikit namun untuk dapur umum sudah tidak tampak di lokasi pengungsian.

Banjir melanda pemukiman warga sejak 25 Juni 2018 lalu hingga membuat warga bermalam di pengungsian, tepat samping pemukiman di badan jalan raya. Banjir sempat reda 29 Juni lalu namun kini naik lagi ke pemukiman warga. (A)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib