Tampilan Desktop



Dewan Minta Pemprov Sultra Percepat Realisasi Pembangunan Pabrik Semen di Kabupaten Muna
89 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI РAnggota Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Akalim meminta pemerintah Provinsi  (Pemprov) Sultra mempercepat realisasi pembangunan pabrik semen di Kabupaten Muna.

Anggota Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Akalim

Akalim

“Saya minta dipercepat realisasi pembangunannya. Sebab sudah lama digagas dan dibicarakan dengan Pemerintah Kabupaten Muna,” katanya saat ditemui di ruangan Komisi III DPRD Sultra, Rabu (29/3/2017).

Menurutnya, jika pabrik semen sudah ada di Kabupaten Muna, maka akan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Muna dan Buton Tengah (Buteng).

“Kenapa saya katakan akan meningkatkan PAD Kabupaten Buteng. Karena bahan baku untuk pembuatan semen itu batu kapur dan itu banyak di Buteng, bukan hanya di Muna. Bolehlah pabriknya digagas di Muna tapi suplai bahan bakunya juga di Buteng, kan satu daratan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk Kabupaten Buteng potensi batu kapur itu sangat banyak tersebar di Kecamatan Lakudo dan Kecamatan Gu. Sementara untuk Kabupaten Muna menurut tim peneliti dari provinsi potensi batu kapur tersebar hampir di seluruh wilayah daerah itu.

“Artinya saya mendesak Pemprov agar segera merealisasikan pembangunan pabrik semen di Muna karena kita lihat potensi batu kapur yang ada di daerah itu. Tinggal kita siapkan saja sumberdaya manusia (SDM)-nya,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com